Heboh! Ternyata Ini Alasan Kandang Sapi Mewah di Madura

Ilustrasi peternakan sapi (Foto: Unsplash)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 18 November 2021 | 14:00 WIB

Sariagri - Kandang sapi biasanya berada tepat di belakang rumah dengan model gubuk. Namun, ada yang berbeda dari kandang sapi satu ini yang menyedot perhatian warganet hingga viral.

Dalam video unggahan akun TikTok @adinda_nh terlihat kandang sapi tampak mewah, beralaskan keramik dan berada di dalam sebuah rumah. Bukan menyusup, ternyata rumah mewah itu di desain khusus untuk sapi peliharaan, diketahui pemiliknya berasal dari Madura.

"Itu bukan ditaruh di dalam rumah ya guys, itu memang khusus buat kandang sapi aja," tulis pengguna akun tersebut.

Kandang sapi mewah Madura itu terlihat sangat luas. Di antara dinding kandang sapi juga terlihat begitu kukuh. Temboknya dicat dengan warna krem sama seperti lantai keramik.

Untuk bagian langit-langit kandang juga telah dilengkapi plafon yang bagus. Pemilik sapi memang secara khusus menjadikan rumah tersebut sebagai kandang sapi. Ia juga menyebutkan bahwa orang dari Madura akan mengerti alasan sapi dibuatkan kandang seperti rumah manusia.

"Itu bukan sapi biasa gaes, itu sapi buat karapan sapi yang harga satuan nya bisa mencapai 100jt lebih," ungkapnya.

Kandang sapi mewah Madura ini kemudian viral di media sosial, tercatat sudah lebih dari 1 juta orang melihatnya. Bahkan warganet memberikan beragam komentar, sebagian dari mereka tak percaya bahwa bangunan mewah dijadikan sebagai kandang untuk sapi.

Baca Juga: Heboh! Ternyata Ini Alasan Kandang Sapi Mewah di Madura
Heboh! Seekor Sapi Kabur dari Peternakan, Malah Nyasar ke Waterpark dan Main Seluncuran Air

"Bisa-bisanya bagusan kandang sapi daripada kamar gue," tulis anakusman77.

"Untung sapiku nggak punya hape jadi nggak lihat, kalau lihat auto ngamuk ini. Pengen dimanjai kayak gitu," canda Arijulia.

"Sip itu namanya memuliakan ciptaan Allah. Barokah selalu kak," puji Meguk Wijaya.

"Lebih mewah kandang sapi ketimbang rumahku. Aku masih ngontrak lah sapi rumah sendiri, bersih rapi mewah lagi," papar Ratna.

Video Terkait