Idih Geli! Viral Video Tikus Muncul dari Lubang Kloset, Ditonton 3 Juta Kali

Viral tikus muncul dari lubang kloset (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 5 November 2021 | 15:50 WIB

Sariagri - Baru-baru ini viral video di media sosial memperlihatkan seekor tikus muncul dari lubang kloset di New York, AS. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @whatisnewyork dan ditonton hingga 3 juta kali.

Dalam klip yang berdurasi 10 detik itu, tampak seekor tikus terlihat berenang di toilet ketika orang-orang di dekatnya terdengar memanggilnya sebagai 'Tuan' dan 'pria terhormat' sambil tertawa. Video tersebut diberi judul 'langsung ke toilet' dan menyertakan tagar yang menunjukkan bahwa itu direkam di New York.

Sontak video tersebut berhasil menyita perhatian warganet. Tak sedikit pula warganet yang ikut memberikan komentar atas unggahan tersebut.

"Tikus itu aku rasa layak untuk hidup setelah menjalani pengalaman hidup yang gila," ujar warganet.

"Aduh kasihan, itu sangat mengerikan," timpal warganet lainnya.

Pendapat Ahli

Mengutip dari newsweek, penampakan tikus besar yang semakin umum menyerang rumah-rumah di Inggris di tengah lockdown COVID-19 mendorong para ahli pengendalian hama untuk memperingatkan bahwa tikus dapat dengan mudah memasuki gedung melalui toilet.

"Seekor tikus dapat memanjat pipa air limbah, tidak masalah. Jika tidak ada orang di sana yang menggunakan toilet dan menyiram tangki, tikus bisa keluar," kata Andy Tyson dari Guardian Pest Management yang berbasis di London.

Andrew Dellbridge, Direktur Ace Pest Control, mengatakan kepada Norwich Evening News bahwa dia telah melihat tikus 'seukuran kucing' selama musim panas lalu, meskipun sebagian besar terlihat selama musim panas.

Dia menggambarkan satu insiden yang melibatkan seorang pelanggan yang memanggilnya untuk melaporkan tikus di dalam mangkuk toilet di rumah.

"Pelanggan hampir tidak bisa berbicara, dia sangat terkejut. Dia telah menggunakan kamar mandi dan mendengar suara. Dia melihat ke bawah dan tikus ada di toilet. Dan ini semakin sering terjadi," ujar Andrew.

Penduduk Kota New York mencatat perubahan perilaku tikus selama lockdown pandemi tahun lalu. Hewan yang sebelumnya bergantung pada sisa makanan dari restoran harus mencari sumber makanan lain ketika kota menutup perusahaan.

Baca Juga: Idih Geli! Viral Video Tikus Muncul dari Lubang Kloset, Ditonton 3 Juta Kali
Seekor Beruang Nyelonong ke Pesta Pernikahan, Tamu Undangan Tetap Santai Makan

Tikus Alami Perbuahan Perilaku

Pada Mei 2020, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS memperingatkan perilaku 'tidak biasa atau agresi' dari tikus yang sangat membutuhkan makanan di kota. Meskipun New York memiliki populasi tikus yang besar, mitos perkotaan yang mengklaim jumlah tikus melebihi jumlah manusia adalah salah.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan di majalah Significance menemukan bahwa jumlah sebenarnya tikus adalah sekitar 2 juta, atau sekitar 25 persen dari populasi manusia kota.

@whatisnewyorkofficial Came right up the toilet #whatisnewyork #fyp #foryoupage #nyclife #nyc #rat #wtf ♬ original sound - WhatIsNewYork

Video Terkait