Viral, Sopir Bus Ini Selamatkan Ular Piton yang Hendak Menyeberang Jalan

Ilustrasi ular. (pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 2 November 2021 | 18:20 WIB

Sariagri - Seorang sopir bus di Singapura bernama Avtar Sandhu, melakukan pertolongan terhadap seekor piton besar untuk menyeberang jalan.

Dilansir Malay Mail, Avtar biasa berhenti di pinggir jalan untuk menjemput penumpang. Namun pada Sabtu (30/10/2021) lalu sekitar pukul 3.55 pagi, keadaan luar biasa terjadi.

Avtar tiba-tiba saja menarik rem karena melihat benda yang merayap di sepanjang North Buona Vista Road. Awalnya, dia mengira ada sebuah benda terjatuh. Pria yang bekerja di SBS Transit itu pun mendekati dan menyadari ada seekor ular piton besar.

Saat rem mendadak itu terjadi, piton tersebut ketakutan dan merayap di bawah busnya. "Saya membuka pintu belakang dan memeriksa kolong bus dan dalam tiga menit dia (ular piton) keluar," ucapnya.

"Itu adalah ular piton dan saya menjaganya dengan aman untuk menyeberang jalan," tulisnya dalam unggahan Facebook di group Singapore Wildlife Sightings.

Avtar juga merekam video ular piton yang sedang berjalan ke sisi lain jalan. Tak ayal, unggahan itu menuai pujian dari pengguna internet. 

“Terima kasih telah melakukan bagian Anda untuk melindungi semua penduduk pulau ini. Anda mencontohkan bagaimana masyarakat sipil berperilaku. Pekerjaan luar biasa di sini! Semoga kapten bus dan #sbstransit mengerti jika Anda sedikit tertunda (sic),” tulis seorang pengguna.

"Terima kasih! Senang melihat lebih banyak dari kita bersikap baik dan tidak terlalu takut pada alam, ”seorang pengguna kedua menimpali.

“Spesimen besar yang indah! Saya sangat senang itu tidak berakhir sebagai roadkill malam itu, terima kasih! ” tulis yang lain.

Menurut Avtar, dalam salah satu balasannya kepada pengguna internet, upaya mengeluarkan ular itu merupakan lima menit paling menegangkan dalam hidupnya.

Baca Juga: Viral, Sopir Bus Ini Selamatkan Ular Piton yang Hendak Menyeberang Jalan
Video Viral Ular Melakukan 'Tarian Cinta', Warganet Merasa Takjub

Dia menjelaskan bahwa beberapa mobil menyalipnya dan jika dia mengemudi di jalur berbeda, piton tersebut bisa saja terbunuh oleh kendaraan lain.

"Saya sangat bingung bagaimana cara terbaik untuk membantu makhluk yang ketakutan ini karena waktu tidak berpihak pada saya dan karena saya juga harus menjemput kapten bus, untungnya dia muncul kembali dan pindah dengan aman ke sisi lain," tulis Avtar.

Unggahan itu mengumpulkan 1.700 tanda disukai dan lebih dari 300 kali dibagikan di Facebook.

Video Terkait