Mengharukan! Kuda Ini Beri 'Ciuman Terakhir' ke Atas Peti Mati Pemiliknya yang Meninggal Dunia

Ilustrasi kuda (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 1 November 2021 | 15:10 WIB

Sariagri - Hubungan antara manusia dan hewan peliharannya memang terkadang membuat kita takjub. Hubungan diantara keduanya bisa sangat begitu dekat hingga sulit untuk dipisahkan. Jika harus berpisah pun, salah satunya pasti akan merasakan kesedihan yang mendalam.

Seperti kisah nyata seorang pria dan seekor kuda yang satu ini hingga menjadi viral di media sosial. Kisa tersebut dibagikan oleh Janna Grapperhaus, seorang bidan dari West Virginia yang mengenang bagaimana ayahnya membawa pulang seekor kuda jantan muda dan ganas bernama Major.

Awalnya Major merupakan seekor kuda liar karena pemilik sebelumnya tidak dapat 'menaklukannya' meski sudah mencoba teknik yang keras, seperti memukul dan membiarkannya terikat di tiang tanpa makanan atau air selama empat minggu.

"Ketia ayah membawa Major ke rumah, kuda itu menerobos lima helai pagar dalam beberapa menit dan dia akan menyerang lalu menggigit siapa pun yang dekat dengannya," kata Janna, dikutip dari the animal club.

Namun, ayah Janna menolak untuk 'menghancurkan' Major. Justru sang ayah meluangkan waktu untuk menjinakkan kuda tersebut. "Ayah tidak pernah menghancurkannya. Dia ingin mendapatkan hati kuda itu. Setiap hari, selama berjam-jam ayah bekerja untuk mendapatkan kepercayaan kuda yang sebelumnya disalahgunakan itu," ujarnya.

Dengan segala rintahan yang dihadapi, sang ayah butuh dua tahun bekerja keras untuk menjinakkan Major. Hingga akhirnya Major mempercayai pemiliknya dan membiarkan ayah Janna untuk menungganginya. Tapi, lebih dari itu ada cinta sejati antara sang ayah dan Major.

"Ketika ayah pergi keluar rumah, Major akan mencium kepalanya berulang-ulang. Mereka memiliki ikatan yang hanya bisa dipahami oleh manusia kuda," ucapnya.

Kuda ucapkan selamat tinggal terakhir ke pemiliknya  (the animal club)
Kuda ucapkan selamat tinggal terakhir ke pemiliknya (the animal club)
Baca Juga: Mengharukan! Kuda Ini Beri 'Ciuman Terakhir' ke Atas Peti Mati Pemiliknya yang Meninggal Dunia
Viral! Kuda Penarik Delman Tergeletak di Jalan, Ini Penyebabnya

Namun, sang ayah meninggal dunia. Keluarga dan temannya-temannya berkumpul untuk berkabung di pemakamannya, begitu juga kuda kesayangannya. Tampak Major mendekati peti mati dan mengucapkan selamat tinggal dengan 'ciuman terakhir' untuk almarhum.

"Sepertinya pantas untuk membiarkan Major mengucapkan selamat tinggal. Ini adalah kisah yang menunjukkan kekuatan cinta dan kesabaran, dan bagaimana kita dapat membentuk ikatan cinta sejati dengan hewan," pungkasnya.

Video terakhir:

Video Terkait