Seekor Kucing Hilang Ditemukan Kembali Oleh Pemiliknya dalam Kondisi Dijaga Anjing

Seekor kucing hilang ditemukan kembali oleh Anjing (World of Buzz)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Senin, 25 Oktober 2021 | 15:40 WIB

Sariagri - Ketika kucing peliharaan tersesat jauh dari rumah, umumnya kucing liar dapat membantu menemukan kucing peliharaan yang tengah dicari. Namun, kejadian di Malaysia baru-baru ini mungkin sangat jarang terjadi. Pasalnya, seekor kucing yang hilang ditemukan kembalik oleh pemiliknya dalam kondisi dijaga seekor anjing.

Mengutip dari World of Buzz, kisah tersebut dialami oleh Zaheera Hamidi. Melalui akun facebooknya ia menyampaikan kehilangan kucing kesayangannya bernama Loki. Ia berharap ada orang yang menemukan kucingnya.

"Kami baru saja pindah sekitar 1,5 bulan lalu. Kami membawa Loki ke rumah baru karena kami ingin memberikan tempat baru untuknya. Tak lebih dari 20 menit, pintu rumah terbuka sedikit dan Loki berlari keluar," tulisnya.

Zaheera mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki pengalaman membawa kucing saat pindahan ke rumah baru, sehingga dia berpikir bahwa kucingnya akan pulang sendiri. Saat jam berubah menjadi hari, Zaheera da suaminya sadar bahwa kucingnya telah hilang.

Kemudian mereka berusaha mencari bantuan tetangga barunya bernama Pang. Mereka pun berusaha menemukan Loki.

"Pang Cici, seorang anak Tionghoa berusia 18 tahun menawarkan diri untuk membantu. Dia berkeliaran di sekitar daerah itu setiap hari dan malam, dan bahkan di panas! Kakaknya, Wawa, juga membantu," ujarnya.

Setelah beberapa hari berlalu, sayangnya mereka belum melihat keberadaa Loki. Zaheera masih berdoa agar kucingnya kembali meskipun dia khawatir hal itu mungkin tidak terjadi. Hingga akhirnya suatu hari Zaheera mendapat kabar mendadak bahwa kucingnya telah ditemukan.

Siapa sangka, rupanya kucing itu justru berhasil ditemukan oleh seekor anjing bernama Mango. Momen ini terjadi setelah Loki mencoba memperlihatkan poster Loki kepada anjing itu.

"Pang bilang dia melihat poster Loki di dekat warung burger. Dia menunjukkannya pada Mango dan anjing itu berbalik ke arah semak-semak sambil menggonggong. Dia merasakan betapa aneh situasinya dan melihat Loki," tuturnya.

Menurut Pang, Mango menjaga Loki sampai suami Zaheera menjemputnya. Bahkan anjing itu mengenali Loki dari posternya. Zaheera bersyukur karena Loki kembali ke pelukannya dan berterima kasih untuk orang yang membantunya.

Baca Juga: Seekor Kucing Hilang Ditemukan Kembali Oleh Pemiliknya dalam Kondisi Dijaga Anjing
Akibat Kejar Kucing, Anjing Ini Dievakuasi Petugas Damkar

"Di mana lagi Anda akan menemukan tetangga baru yang sangat membantu? Tetangga saya, Pang dan Wawa, dengan tulus membantu saya. Menemani saya saat saya khawatir, mengikuti saya melalui setiap gang. Dua orang yang belum pernah saya temui sama sekali! Tapi, Allah mengutus kamu untuk membantu," ucapnya.

Zaheera berniat memberi hadiah uang kepada pemilik Mango sebagai ucapan terima kasih. Namun pemilik Mango menolak karena dia mengerti bagaimana perasaan kehilangan hewan peliharaan.

Video Terkait