Viral! Seorang Perempuan Terkejut Rumahnya Dihuni 90 Ular Derik

Ular Derik Ditemukan di rumah seorang perempuan. (Facebook Sonoma County Reptile Rescue)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:10 WIB

Sariagri - Seorang perempuan di California Utara dibuat kaget dan ngeri setelah menemukan segerombolan ular derik di bawah rumahnya. Tak kuasa, ia kemudian menelepon organisasi penyelamat ular bernama Sonoma County Reptile Rescue.

Ditemukan sebanyak 92 ular di bawah tempat tinggalnya di Santa Rosa, seperti diberitakan Associated Press. Halaman Facebook resmi Sonoma County Reptile Rescue membagikan postingan tentang penyelamatan mereka, bersama dengan beberapa gambar, hingga akhirnya viral di media sosial.

“Saya mendapat telepon dari seseorang yang mengatakan ular berada di bawah rumah mereka. 3 jam 45 menit kemudian, inilah yang kami keluarkan, apa yang akan Anda lakukan, ”tulis unggahan itu.

“59 bayi dan 22 orang dewasa adalah hitungan terakhir dan ya saya akan kembali dan memeriksa beberapa kali sebelum tanggal 15 bulan ini,”tambahnya.

Direktur Penyelamatan Reptil Kabupaten Sonoma, Wolf, mengatakan ia merangkak di bawah rumah menemukan seekor ular derik, lalu yang lain. Ketika keluar dari kolong rumah, mengambil dua ember sambil memakai sarung tangan pengaman yang panjang, dan masuk kembali.

“Saya terus menemukan ular selama hampir empat jam berikutnya. Saya pikir, 'Oh, bagus, itu panggilan yang berharga' tetapi saya senang keluar karena itu tidak baik, Anda bertemu dengan jaring laba-laba dan kotoran dan baunya tidak enak dan apek dan Anda harus tengkurap kemudian ' kembali kotor'. Maksud saya, itu lah pekerjaan, ”katanya.

Untuk mendapatkan ular digunakan sebuah tiang dengan ukuran 24 inci, Wolf menyingkirkan 22 ular derik dewasa dan 59 bayi ketika dia mendatangi rumah seorang perempuan itu untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Viral! Seorang Perempuan Terkejut Rumahnya Dihuni 90 Ular Derik
Viral Penampakan Ular Raksasa Diangkat Alat Berat, Warganet: Mirip Film Anaconda

Sejak itu, ia telah kembali dua kali dan menyingkirkan 11 reptil yang lebih licin. Ular tersebut, menurut Wolf, adalah ular derik Pasifik Utara, yang dianggap sebagai salah satu ular paling mematikan. Ular derik biasanya berhibernasi dari Oktober hingga April dan mencari batu untuk bersembunyi di bawah dan tempat yang hangat dan akan kembali ke tempat yang sama tahun demi tahun.

"Ular-ular itu menemukan rumah itu sebagai tempat yang bagus untuk mereka karena bebatuan memberi mereka perlindungan, tetapi rumah itu juga memberi mereka perlindungan dari basah selama musim dingin jadi, itu adalah isolasi ganda bagi mereka," tukasnya.

Video Terkait