Miris! Sekolompok Pria Mengolok-olok Monyet yang Menderita karena Diikat, Netizen Jadi Geram

Monyet menderita karena diikat (Worldofbuzz)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Sariagri - Belakangan ini heboh di media sosial memperlihatkan sekelompk pria terlihat mengolok-olok seekor monyet yang diikat. Dalam unggahan video tersebut, tampak monyet itu merasa menderita karena suit bergerak, tanpa makanan dan air atau tempat berlindung.

Mengutip dari World Of Buzz, Asosiasi Hewan Malaysia melihat video tersebut, dimana terdengar beberapa orang mengolok-olok rasa sakit dan penderitaan monyet yang iikat dalam posisi seperti itu.

"Monyet yang disiksa menjadi bahan lelucon dan hiburan adalah kekejaman. Sudah saatnya pihak berwenang memberlakukan ketentuan yang lebih ketat kepada pihak-pihak yang memelihara monyet agar kesejahteraannya dapat terjaga," tulis keterangan Asosiai Hewan Malaysia.

"Di antara (syaratnya) harus ada tempat berteduh, jenis kandang, jenis makanan yang diberikan, ukuran kandang dan ukuran rantai yang dapat dipertimbangkan sebelum memberi mereka izin untuk memelihara monyet," tambahnya.

Asosiai Hewan Malaysia mengatakan bahwa video tersebut menggambarkan kondisi monyet yang menjalani kehidupan yang sangat menyedihkan. Bahkan kesengsarannya telah menjadi hiburan dan lelucon.

Baca Juga: Miris! Sekolompok Pria Mengolok-olok Monyet yang Menderita karena Diikat, Netizen Jadi Geram
Viral Diduga Lapar, Segerombolan Monyet Masuk ke Pemukiman Warga di Kalsel

Dalam video unggahan itu, beberapa warga Malaysia itu juga terdengar mengolok-olok monyet yang memegangi kakinya dan melompat-lompat dengan sedih.

Setelah video itu viral, banyak netizen yang geram dan meminta regulasi terhadap perlindungan hewan dan pelaku penyiksaan wajib menerima hukuman.

Video Terkait