Heboh Aksi Orangutan Cari Rambutan di Perkarangan Warung Kopi, Warganet Jadi Sedih

Aksi orangutan cari rambutan di perkarangan warung kopi (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: M Kautsar - Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Sariagri - Belakangan ini viral video di media sosial memperlihatkan seekor orangutan tengah berjalan menyebrangi jalan ke sebuah warung kopi. Video tersebut diunggah melalui akun Instagram @cerita_sangattaku.

Dalam video yang diunggah akun tersebut, orangutan itu mengunjungi warung kopi bukan untuk ngopi melainkan tengah mencari makanan di halaman warung kopi tersebut.

Menurut keterangan tertulis pada akun itu dikatakan momen tersebut terjadi di Bengalon, Kalimantan Timur. Tampak beberapa warga berpakaian seragam tambang mengabadikan aksi orangutan tersebut. Bahkan mereka merekam dan melihat ke arah mana orangutan itu berjalan.

Rupanya, di akhir video orangutan tersebut mengunjungi salah satu pohon rambutan yang ada di halaman belakang atau perkarangan warung kopi itu. "Makan rambutan guys di simpang Bengalon," kata pria yang mengunggah video tersebut.

Sontak video tersebut pun ramai ditonton warganet. Tak sedikit warganet yang ikut memberikan komentar menyedihkan atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Heboh Aksi Orangutan Cari Rambutan di Perkarangan Warung Kopi, Warganet Jadi Sedih
Mengerikan! Wanita Tua Ini Diserang Macan Tutul Ketika Duduk Dekat Rumah

"Waduh kok bisa ya masuk ke pemukiman warga. Apa jangan-jangan habitatnya terganggu. Sedih, semoga kita bisa hidup berdampingan dengan mereka soalnya mereka termasuk hewan yang dilindungi begitu pula dengan lingkungannya," ucap seorang warganet disertai emoticon sedih.

"Kok bisa berada di jalan raya itu lepas atau bagaimana," timpal warganet lainnya.

Video Terkait