Ngeri, Tikus-tikus Raksasa Seukuran Kucing Serang Pemukiman Hingga Masuk Toilet

Ilustrasi tikus (Pixabay)

Editor: Dera - Jumat, 1 Oktober 2021 | 19:20 WIB

Sariagri - Tikus raksasa yang disebut-sebut seukuran kucing telah menyerang rumah-rumah di Inggris dalam beberapa waktu belakangan. Bahkan tikus-tikus tersebut bisa masuk melalui toilet.

Dilansir Independent, Pemilik Ace Pest Control, Andrew Dellbridge, mengatakan bahwa hewan pengerat di Norwich telah menjadi lebih besar dan lebih berani. Bahkan, aksi mereka memaksa satu pasangan meninggalkan rumah.

Dalam salah satu pekerjaannya, dia mengatakan seorang pelanggan terkejut setelah menemukan seekor tikus berenang di toiletnya.

"Dia telah menggunakan kamar mandi dan mendengar suara. Dia melihat ke bawah dan itu (tikus) ada di toilet. Dan ini semakin sering terjadi," ujarnya kepada Norwich Evening News.

"Mereka dulu bekerja di sekitar kita, tetapi sekarang mereka mendapatkan akses yang tidak akan mereka coba sebelumnya," tambahnya kemudian.

Dellbridge menambahkan masalah diperburuk oleh tempat sampah yang semakin penuh dan perusahaannya telah dipaksa mengambil staf tambahan untuk menangani hewan pengerat tersebut.

Selain itu, kata Dellbridge, budaya menumpuk sampah menjadi wadah untuk tikus mencari makan.

"Tikus membiarkan diri mereka masuk ke rumah dan bisnis orang," tuturnya.

Seorang juru bicara Dewan Kota Norwich mengatakan untuk memberi makan pada hewan peliharaan di dalam rumah dan segera bersihkan sisa makanannya.

"Orang-orang yang pernah melihat tikus di dekat properti mereka harus menghindari memberi makan satwa liar karena ini adalah sumber makanan bagi tikus juga," ujarnya.

Ace Pest Control telah mendesak warga Inggris untuk menjaga kursi toilet mereka dan memastikan jendela dan pintu garasi tidak memiliki lubang di dalamnya. Hal tersebut untuk mencegah hewan pengerat memasuki properti mereka.

Peringatan dari Dellbridge datang setelah sebuah badan pengendalian hama memperingatkan bahwa lockdown dapat menciptakan "badai sempurna" untuk infestasi tikus di rumah.

Jenny Rathbone dari perusahaan pengendalian hama pest.co.uk, mengatakan bahwa perusahaannya biasanya melihat peningkatan 50 persen dalam laporan masalah tikus memasuki bulan-bulan musim dingin.

Baca Juga: Ngeri, Tikus-tikus Raksasa Seukuran Kucing Serang Pemukiman Hingga Masuk Toilet
Begini Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Salah Satunya Pakai Garam

Tikus terbesar yang diyakini telah ditangkap di Inggris berukuran 21 inci dari ujung kepala ke ekor dan ditemukan di sebuah properti Bournemouth pada November 2018.

Terry Walker, seorang ahli pengendalian hama yang menangkap tikus raksasa itu, mengtatakan bahwa tikus menjadi lebih besar karena manusia yang menciptakan lebih banyak sampah. Selain itu, limbah makanan yang dibuang lebih berlemak sehingga menjadi asupan bagi tikus berkembang.

Video Terkait