Lou, Dinobatkan sebagai Anjing dengan Telinga Terpanjang di Dunia

Lou anjing yang emiliki telinga terpanjang di dunia. (Guinness book of record)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 27 September 2021 | 17:30 WIB

Sariagri - Seekor anjing jenis Coonhound dinobatkan sebagai anjing dengan telinga terpanjang di dunia dalam Guinness World Records. Anjing bernama Lou itu memiliki telinga sepanjang 12,38 inci atau sekitar 31 sentimeter.

Dengan telinga sepanjang itu, menurut pihak Guinness, anjing berusia 3 tahun milik Paige Olsen itu secara resmi memiliki telinga terpanjang pada seekor anjing hidup.

Baca Juga: Lou, Dinobatkan sebagai Anjing dengan Telinga Terpanjang di Dunia
Viral Belasan Anjing Dibungkus Karung di Sebuah Rumah Jagal, Begini Akhirnya



Melansir UPI.com, pemilik anjing, Paige Olsen mengaku selama ini menyadari anjingnya memiliki telingan cukup panjang. Namun ia baru memutuskan mengukurnya saat menghabiskan banyak waktu di rumah selama pandemi COVID-19.

"Semua coonhound hitam dan cokelat memiliki telinga panjang yang indah, beberapa hanya lebih panjang dari yang lain," ujar Olsen, seorang teknisi veteriner yang tinggal di Oregon, kepada Guinness.

Untungnya, Olsen mengatakan telinga Lou yang sangat panjang tidak menyebabkan komplikasi medis pada anjingnya. "Tentu saja semua orang ingin menyentuh telinga, mereka sangat mudah jatuh cinta hanya dengan sekali melihatnya," katanya.

Olsen mengatakan Lou juga merupakan bintang di pertunjukan anjing dan telah mendapatkan gelar dari American Kennel Club dan Rally Obedience.

Video Terkait