Viral Adakan Pesta Pernikahan di Kandang Ayam, Alasanya Tak Bisa Bangun Tenda

Adakan Pesta Pernikahan di Kandang Ayam. (TikTok)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 27 September 2021 | 12:20 WIB

Sariagri - Sebuah kejadian viral di media sosial dimana ada acara pesta pernikahan di kandang ayam. Sang mempelai terpaksa gelar penikahan di kandang ayam karena di masa PPKM tak bisa bangun tenda.

Kejadian ini beredar di media sosial, namun hasil dekorasi tempatnya pun jadi sorotan netizen. Pasalnya, mereka berhasil menyulap kandang ayam menjadi tempat pernikahan dengan dekorasi mewah layaknya di sebuah gedung.

Penampakan hasil dekorasi dibagikan oleh akun TikTok @restya_ayu. Video itu telah disaksikan kurang lebih 43 ribu kali dan mendapatkan 1.400 tanda suka.

"Bismillah yang penting niat. #viral #fyp #dekorasiwedding," tulis akun Restya_ayu.

Dalam video, terlihat sebuah bangunan yang dijadikan tempat ternak ayam. Bangunan itu begitu kotor dan dipenuhi dengan ratusan ekor ayam.

Selain ayam, bangunan itu juga dijadikan gudang. Hal ini terlihat dari tumpukan karung beras, gandum, sampai bahan-bahan bangunan.

Namun, pengantin itu terpaksa menjalani prosesi akad nikah sampai resepsi di kandang ayam. Hal ini disebabkan karena adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Keluarga pun akhirnya memutar otak dan menemukan inisiatif untuk menggunakan gudang dan kandang ayam sebagai lokasi pernikahan.

"Pesta pernikahan di kandang ayam? Jadi karena PPKM tidak boleh menggunakan tenda. Keluarga inisiatif menggunakan gudang untuk kandang ayam sebagai lokasi akad,"tulisnya.

Penampakan bangunan untuk gudang itu begitu kotor. Atap bangunan yang hanya terbuat dari kayu dan senk juga begitu rapuh. Kayu-kayu yang menyangga atap sendiri sudah dipenuhi dengan sarang laba-laba. Selain itu, alas gudang juga dipenuhi dengan tanah sampai batu kerikil.

@restya_ayu

BISSMILLAH yang penting niat ##GayaMi11Lite ##muaindonesia ##viral ##fyp ##weddinglampung ##restyaweddingplaner ##dekorasiwedding ##lampunggeh ##tiktoklampung

♬ Mendung Tanpo Udan - King AmbyarPeople

Namun, itu semua tidak menghalangi pengantin untuk melaksanakan prosesi pernikahan di kandang ayam. Mereka bahkan sanggup menyulap gudang tersebut menjadi dekorasi yang mewah.

Bahkan atap gudang sudah dipenuhi dengan rangkaian bunga berwana putih sampai lampu gantung mewah berwarna emas. Sedangkan tembok bangunan juga sudah ditutup dengan tenda hias berwarna putih. Pelaminan pengantin yang dipenuhi bunga juga tidak kalah mewah.

Baca Juga: Viral Adakan Pesta Pernikahan di Kandang Ayam, Alasanya Tak Bisa Bangun Tenda
Suroto yang Bentangkan Poster ke Presiden Jokowi, Dapat Kiriman 20 Ton Jagung

Pelaminan itu dilengkapi kursi minimalis berwarna putih. Lantai yang awalnya hanya berupa tanah dan kerikil sudah disulap dengan karpet. Hasilnya bukan main, dekorasi pernikahan di kandang ayam itu sudah berubah layaknya di gedung. Dekorasi pernikahan mengusung konsep minimalis namun tetap mewah.

"Hasilnya, jadilah pesta pernikahan mewah seakan di gedung. Minimalis namun cantik. Pengantin bahagia, kami pun bahagia,"tulis dalam video.

Video Terkait