Cerita Bocah SMP Sukses Jualan Kelinci Hingga Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah

Genthur Rahmadani, bocah SMP sukses jualan kelinci (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Selasa, 21 September 2021 | 20:20 WIB

Sariagri - Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun tidak mudah, menjadi sukses di usia muda bukanlah suatu yang mustahil. Bahkan beberapa pengusaha muda dapat meraih kesuksesannya sebelum menginjak usia dewasa.

Seperti kisah inspiratif dari seorang bocah SMP bernama Genthur Rahmadani. Ia sukses hasilkan jutaan rupiah dari usahanya berjualan kelinci.

Dirangkum dari berbagai sumber, Genthur merupakan warga asal Banaran, Kecamatan Playen, Kabutapen Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Awalnya Genthur mengungkapkan bahwa dirinya hanya iseng-iseng memelihara kelinci, lalu ia jual secara online. Namun, siapa sangka ternyata banyak yang berminat untuk membeli ternak kelincinya.

"Awalnya saya iseng pelihara kelinci terus saya jual online. Ternyata banyak yang minat," kata Genthur, dikutip dari akun @beritainaja.

Dalam usahanya tersebut, Genthur aktif memanfaatkan media sosial supaya usahanya terus berkembang. Bahkan, kini sudah memiliki peternakan kelinci miliknya sendiri.

Baca Juga: Cerita Bocah SMP Sukses Jualan Kelinci Hingga Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah
Tingkatkan Ragam Komoditi Ekspor, Karantina Pertanian Cilacap Dorong Peternak Kelinci Asal Kebumen

Tak hanya itu, Genthur juga bisa membeli sepeda motor sendiri dan memiliki sejumlah tabungan. "Keberhasilan ini bonus dari Tuhan, yang terpenting saya harus berusaha dan berkeativitas," pungkasnya. 

Hingga berita ini dibuat, unggahan video dalam akun tersebut sudah ditonton sebanyak 15 ribu kali oleh pengguna. Tak sedikit juga warganet yang ikut memberikan komentar positif.

"Keren dik, semoga menjadi berkah lelahmu dan usahamu demi mencapai cita-citamu," ujar warganet.

"Wih keren banget," timpal warganet lainnya.

Video Terkait