Viral Seekor Buaya Berukuran 3 Meter Berkeliaran di Tengah Jalan saat Hujan

Ilustrasi buaya (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 20 September 2021 | 17:20 WIB

Sariagri - Sebagian besar orang menganggap bahwa buaya merupakan salah satu hewan buas yang ditakuti masyarakat. Kemunculannya yang kerap tak terduga sering membuat warga takut, seperti halnya yang dibagikan oleh seorang pria ini.

Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial  menunjukan menunjukkan seekor buaya sepanjang kira-kira tiga meter berkeliaran di tengah jalan. Video yang berdurasi 15 detik itu terekam oleh seseorang dari dalam mobil. Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 11.30 malam di Kampung Ngapas.

Salah seorang saki yang dikenali sebagai Richard L mengungkapkan ia bertemu dengan seorang pria lain saat memerika kondisi sungai karena takut hujan deras yang melanda di wilayah tersebut.

Awalnya Richard berpikir bahwa mobil yang ditumpangi pria itu rusak. Akan tetapi, pria itu memberi tahu bahwa ia melihat seekor buaya sekitar 50 meter dari tempat mereka berdiri.

Kemudian mereka pergi ke lokasi untuk melihat keberadaan buaya dan benar saja mereka menemukan buaya yang dimaksud. Hingga akhirnya, sosok buaya itu berhasil terekam oleh pria yang ditemuinya.

"Saya kaget ketika melihat buaya itu benar-benar ada di jalan dan berhasil merekam menggunakan smartphone pemilik kendaraan. Ini pertama kali saya melihat buaya," kata Richard, dikutip dari Siakapkeli.

Buaya berukuran 3 meter berkeliaran di tengah jalan (Twitter)
Buaya berukuran 3 meter berkeliaran di tengah jalan (Twitter)
Baca Juga: Viral Seekor Buaya Berukuran 3 Meter Berkeliaran di Tengah Jalan saat Hujan
Viral Wanita Memindahkan Koloni Lebah dengan Tangan Kosong, Aksinya Bikin Warganet Kagum

Video tersebut kemudian Richard unggah melalui media sosial supaya masyarakat di kawasan itu lebih berhati-hati. Ia kemudian melaporkan keberadaan hewan tersebut ke Sabah Wildlife Department (JHL) untuk membantu menangkap buaya berbahaya.

"Tujuan saya menyebarkan video tersebut adalah sebagai pengingat kepada masyarakat agar lebih berhati-hati," ujar Richard.

Video Terkait