Viral Diduga Lapar, Segerombolan Monyet Masuk ke Pemukiman Warga di Kalsel

Ilustrasi monyet. (pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 14 September 2021 | 11:45 WIB

Sariagri - Sebuah video viral memperlihatkan gerombolan monyet masuk ke permukiman warga di Kalimantan Selatan (Kalsel). Tampak hewan itu melompat dan berlari dari satu rumah ke rumah lainnya.

Monyet-monyet tersebut tampak memanjat pagar sampai atap warga rumah warga. Kejadian ini terjadi di permukiman warga di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Gerombolan monyet, yang biasa disebut warik oleh masyarakat setempat, masuk ke permukiman warga sejak dua hari terakhir. Kejadian viral ini diunggah oleh akun indoflashlight di Instagram.

Dalam captionnya menuliskan apa sih penyebab kelompok monyet masuk ke pemukiman? Sebenarnya masalahnya sangat klasik. Salah satunya yaitu habitat monyet yang berada di hutan kini banyak berubah menjadi lahan pertanian atau pemukiman.

Baca Juga: Viral Diduga Lapar, Segerombolan Monyet Masuk ke Pemukiman Warga di Kalsel
Viral Aksi Menggemaskan Seekor Monyet Pakai Masker, Sindir Warga yang Abai Prokes

Sementara itu salah satu seorang warga, Dani mengatakan monyet-monyet tersebut tidak menyerang warga. Meski begitu, ia mengatakan warga tetap berhati-hati saat gerombolan monyet datang.

"Alhamdulillah tidak ada menyerang warga, termasuk anak-anak. Meskipun begitu kedatangan gerombolan warik ini bikin warga was-was. Lokasinya tidak jauh dari rumah sepupu kami," jelas Dani.

Video Terkait