Demi Selamatkan Anaknya, Wanita Ini 'Duel' dengan Singa Gunung

Ilustrasi Singa Gunung. (huffpost.com)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 30 Agustus 2021 | 17:10 WIB

Sariagri - Aksi heroik dan berani dilakukan seorang ibu di California, Amerika Serikat (AS). Demi menyelamatkan anaknya yang berusia 5 tahun dari serangan singa gunung, wanita itu nekad 'duel' sang singa dengan tangan kosong.

Melansir Huff Post, aksi berani itu terjadi saat wanita tersebut melihat anaknya diserang seekor singa hutan di halaman depan rumah mereka di Los Angeles County.

The Associated Press melaporkan, bocah itu diseret oleh singa gunung sekitar 45 yard dan menderita luka yang signifikan di kepala dan tubuh bagian atasnya. Untungnya, ia dalam kondisi stabil di rumah sakit Los Angeles pada hari Sabtu (28/8/2021) lalu.

“Pahlawan sejati dari cerita ini adalah ibunya karena dia benar-benar menyelamatkan nyawa putranya,” kata Kapten Patrick Foy dari Departemen Ikan dan Margasatwa California kepada AP.

“Sang ibu sedang berada di dalam rumah ketika mendengar keributan di luar. Dia berlari keluar rumah dan mulai meninju dan memukul singa gunung dengan tangan kosong dan melepaskannya dari putranya,” kenangnya.

Setelah serangan itu, orang tua membawa putra mereka ke rumah sakit terdekat, dan melapokan peristiwa itu pada aparat penegak hukum. Sipir CDFW pergi ke rumah dan menemukan singa gunung "agresif" itu tengah berjongkok di sudut properti.

"Karena perilaku dan kedekatannya dengan serangan itu, sipir percaya itu kemungkinan singa yang menyerang dan untuk melindungi keselamatan publik menembak dan membunuhnya di lokasi," kata sebuah pernyataan dari CDFW.

Sekitar 20 menit kemudian, dua singa gunung muncul lagi. Mereka diyakini sebagai ibu dan saudara dari kucing remaja tersebut. Salah satunya adalah singa dewasadengan kerah, yang diidentifikasi sebagai P-54 betina, dan yang lainnya adalah singa gunung yang lebih kecil, seberat 65 pon.

Baca Juga: Demi Selamatkan Anaknya, Wanita Ini 'Duel' dengan Singa Gunung
Viral! Pria Sumbar Ini Tolong Harimau Sakit, Begini Keadaannya Kata BKSDA



“Setelah mengkonfirmasi dengan ibu anak laki-laki itu bahwa singa yang menyerang tidak memiliki kerah, petugas satwa liar menggunakan senapan penenang yang tidak mematikan untuk menangkap singa lain yang tidak berkerah” dan memindahkannya ke area lain, catat pernyataan CDFW. Tes kemudian mengkonfirmasi bahwa singa gunung yang terbunuh adalah yang menyerang bocah itu dan merupakan salah satu dari anak-anak P-54, yang lahir Oktober lalu.

National Park Service telah mempelajari singa gunung di daerah tersebut, dan memantau hampir 100 kucing besar di dalam dan sekitar Pegunungan Santa Monica melalui radio GPS.


 

Video Terkait