Viral Aksi Menggemaskan Seekor Monyet Pakai Masker, Sindir Warga yang Abai Prokes

Ilustrasi monyet (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Arif Sodhiq - Senin, 30 Agustus 2021 | 15:30 WIB

Sariagri - Belakangan ini ramai di media sosial viral aksi seekor monyet tengah mengambil masker dari jalanan dan memakainya. Video tersebut diunggah melalui akun Twitter @haziqzolkiflee.

Dalam video tersebut, awalnya monyet itu terlihat mengenakan masker yang menutupi seluruh wajahnya. Aksi monyet tersebut seolah menyindir bagi kita semua bahwa kita harus mengenakan masker di depan umum dan tidak abai dalam protokol kesehatan.

"Bahkan Monyet saja pintar pakai masker, Disamping itu orang yang mengadakan pertemuan tidak mau memakai masker," tulis akun tersebut.

Seekor monyet mengenakan masker (Twitter/ @haziqzolkiflee)
Seekor monyet mengenakan masker (Twitter/ @haziqzolkiflee)

Tak hanya menjadi pengingat untuk selalu patuh memakai masker selama pandemi, aksi monyet tersebut juga seolah menampar manusia untuk tidak membuang masker sembarangan.

Baca Juga: Viral Aksi Menggemaskan Seekor Monyet Pakai Masker, Sindir Warga yang Abai Prokes
Viral Si Temon, Monyet Gunung Lawu Jambret iPhone

Sontak, video yang viral tersebut berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah ada lebih dari 200 ribu orang yang menonton. Tak sedikit pula komentar dari warganet yang merasa khawatir soal kondisi si monyet karena memakai masker yang sudah kotor.

"Masker itu sangat kotor, tolong jangan buang masker sembarangan," ujar seorang warganet.

"Kasihan monyet yang memakai dan memakan barang-barang kotor yang kita buang, itu berbahaya karena bisa terinfeksi, apakah tidak ada yang merasa kasihan pada hewan-hewan ini? Pesan moralnya, jangan buang sampah sembarangan!" ucap warganet lainnya. 

Video Terkait