Tak Bisa Hadiri Pemakaman Bibinya Akibat Pembatasan, Peternak Ini Bikin Video Menyentuh

Ilustrasi domba (Pexels)

Editor: M Kautsar - Jumat, 27 Agustus 2021 | 16:20 WIB

Sariagri - Seorang peternak domba di Australia berhasil mencuri hati warganet, saat menciptakan video bergambar hati yang ia buat dari kerumunan domba. Video itu ia dedikasikan untuk mengenang bibinya yang meninggal dan ia tak bisa menghadiri pemakamannya akibat pembatasan pandemi Covid-19.

Seperti di laporkan NPR, Ben Jackson berinisitif membuat video unik itu untuk mengucapkan salam perpisahan pada bibinya yang meninggal di wilayah Brisbane di Queensland. Ia sendiri menetap di sebuah peternakan di Guyra, negara bagian New South Wales, atau 200 mil dari rumah sang bibi.

Menurut The Guardian, sang bibi meninggal setelah dua tahun berjuang melawan kanker.

Tidak dapat mengucapkan selamat tinggal secara langsung, Jackson tetap ingin memberi penghormatan pada bibinya dengan cara yang tak terlupakan.



Saat dia memberi makan domba betinanya yang hamil, dia mengatur biji-bijian dalam bentuk hati. Saat domba-domba itu dilepaskan, kerumunan domba pun berhamburan dan perlahan membentuk formasi hati. Dari tangkapan drone, penampakan kerumunan domba yang berkerumun di sekitar biji-bijian itu sungguh mengagumamkan. Baca Juga: Tak Bisa Hadiri Pemakaman Bibinya Akibat Pembatasan, Peternak Ini Bikin Video Menyentuh
6 Tahun Hilang, Kucing Ini Bisa Balik ke Pemiliknya karena Terpasang Microchip



"Saya hanya berharap ketika saya melakukannya, dia mengintip dari balik awan dan bisa melihatnya," kata Jackson kepada 7News di Sydney.

Ucapan perpisahan seorang peternak bagi bibinya. (Foto: NPR)
Ucapan perpisahan seorang peternak bagi bibinya. (Foto: NPR)


Dia menyebutnya "seni domba," menurut ABC News, dan ini bukan pertama kalinya dia menggunakan ternaknya untuk menghasilkan karya-karya kreatif.

Video emosional yang ia buat pun mendapat apresiasi dari warganet. “Hati yang telah saya lakukan untuk bibi saya, sepertinya memiliki sedikit efek di seluruh Australia,” tambahnya, seperti dilansir Huff Post.

Video Terkait