Gempar! Anak Kambing Bermata Satu Lahir, Pemilik: Akan Saya Rawat Sepenuh Kasih seperti Anak Sendiri

Kambing Bermata Satu lahir di Blitar. (Sariagri/Arief L)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:10 WIB

Sariagri - Masyarakat Kabupaten Blitar, Jawa Timur, digemparkan dengan kelahiran seekor anak kambing bermata satu. Karena penasaran, banyak warga yang datang berduyun-duyun untuk melihat wujud  kambing tersebut. Baca Juga: Gempar! Anak Kambing Bermata Satu Lahir, Pemilik: Akan Saya Rawat Sepenuh Kasih seperti Anak Sendiri
Selama Pandemi Covid-19, 'Kambing Terangsang' Ambil Alih Kota Ini



Bahkan sebagian orang yang melihat wujud dari anakan kambing tak lazim itu langsung mengabadikannya menggunakan kamera ponsel. Anak kambing bermata satu ini diketahui milik Siti Rofiah (45 tahun),  peternak di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Siti Rofiah mengatakan awalnya ia membeli kambing betina yang sudah bunting dari pasar hewan setempat. Namun saat kambingnya melahirkan, dirinya terkejut melihat ada dua ekor anak kambing dengan kondisi semuanya bermata satu.

“Saya kaget, ketika menjumpai dua anak kambing yang dilahirkan ini.semuanya bermata satu.  namun satu ekor diantara anakan itu mati karena kondisinya lemah setelah kelahiran, “ beber pemilik kambing, Siti Rofiah kepada Sariagri, Kamis, (19/8/2021).

Ia menyebutkan anakan kambing pertama yang lahir berukuran lebih besar dari anak kedua. Namun karena kondisinya yang sangat lemah, anak kambing pertama mati setelah setengah jam dilahirkan induknya.

Pemilik anak kambing bermata satu Siti Rofiah . (Sariagri/Arief L)
Pemilik anak kambing bermata satu Siti Rofiah . (Sariagri/Arief L)

Siti kini berusaha merawat anak kambing kedua yang saat ini kondisinya juga lemah dan tidak bisa berdiri sendiri. Sehingga anakan kambing ini tidak mampu menyusu pada induknya.

“Anak kambing kedua ini kondisinya juga sangat lemah,makanya saya beri selimut dan ditaruh di kardus agar tidak kedinginan. Selain itu, saya harus memberikan perawatan ekstra dalam merawat kambing jenis jawa ini. seperti menyuapi susu secara rutin karena tidak mampu berdiri untuk menyusu ke induknya,”  kata dia.

Meski lahir dengan tidak normal, Siti berhatap kambingnya tersebut bisa hidup dengan sehat. Ia juga belum mempunyai rencana untuk menjual kambing unik bermata bermata satu tersebut.

“Kasihan, saya sementara rawat anak kambing ini sampai benar-benar sehat. Belum kepikiran untuk menjualnya, saya akan merawatnya dengan sepenuh kasih seperti anak sendiri,” pungkasnya.   

Video Terkait