Ngeri! Detik-detik Truk Pakan Ayam Terjun ke Laut, Sopir Berhasil Lolos dari Maut

Evakuasi truk pakan ternak usai terjun ke laut. (Yudi Asmaraloka/Sariagri)

Editor: Dera - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 22:00 WIB

Sariagri - Momen mengerikan saat truk pengangkut pakan ayam seberat 22 ton terjun ke laut terekam kamera CCTV. 

Diduga karena pedal gas rusak, truk bernomor polisi BG 8359 UK itu tercebur saat hendak masuk ke dalam KMP Virgo di Dermaga 7, Pelabuhan Merak pada Jumat, 13 Agustus 2021. 

Warga dan petugas yang berada di sekitar pelabuhan langsung ramai membantu menyelamatkan sang sopir. Beruntung, sopir truk benama Dedi Susanto itu berhasil lolos dari maut. 

"Jadi truknya tak bisa direm sehingga susah dikendalikan saat mau masuk kapal. Sehingga menerobos pagar pembatas dan tercebur ke laut," ujar Kepala Balai Transportasi Darat Kelas VIII Banten, Hadjar Dwi Antoro. 

Sebelum terjun ke laut, truk sempat menabrak sepeda motor milik warga. Kejadian nahas ini dipastikan tidak ada korban jiwa, namun muatan pakan ayam dan ikan yang diangkut truk tersebut berceceran di laut.

Baca Juga: Ngeri! Detik-detik Truk Pakan Ayam Terjun ke Laut, Sopir Berhasil Lolos dari Maut
Perusahaan Pakan Ternak Belanda Investasikan Rp 700 Miliar di Jawa Timur

GM ASDP Merak, Hasan Lessy mengatakan truk pakan ternak tersebut dievakuasi karena adanya asuransi dari pembelian tiket penyebrangan.

"Untuk sepeda motor tidak dievakuasi karena bukan penumpang kapal dan parkir bukan pada tempatnya," katanya.

Proses evakuasi dimulai sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan crane dan dalam waktu 1,5 jam truk berhasil diangkat ke darat. 


 

Video Terkait