Tragis! Gara-gara Kutu Busuk, Wanita Ini Alami Luka Bakar Parah

Ilustrasi kutu busuk. (pixabay)

Editor: Dera - Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:00 WIB

SariAgri - Seorang wanita 31 tahun di Michigan, Amerika Serikat, harus mengalami luka bakar tingkat dua karena membasmi kutu busuk di mobilnya hingga harus mendaoatkan perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan laporan USA Today, wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengalami serangan panik karena kutu busuk di mobilnya. Dia pun memutuskan untuk membunuhnya dengan menuangkan alkohol dan menyalakan api.

Namun, dia tidak sengaja menyalakan api tersebut kepada dirinya sendiri. Hingga akhirnya dia harus dilarikan ke rumah sakit.

Melansir Malay Mail, peristiwa naas tersebut bukanlah kali pertama terjadi. Hal serupa pernah terjadi tahun 2016 di Detroit, seorang pria tidak sengaja membakar apartemennya setelah menyiram dirinya dan sofa dengan alkohol dalam upaya membasmi kutu busuk.

Baca Juga: Tragis! Gara-gara Kutu Busuk, Wanita Ini Alami Luka Bakar Parah
Atasi Kutu Pada Hewan Peliharan dengan 4 Langkah Tepat Ini

Alhasil, api menghancurkan empat unit apartemen dan menyebabkan kerusakan air.

Sementara itu tahun 2015 di Detroit, seorang wanita membakar apartemennya setelah oven dan kompornya memicu asap dari alkohol yang dia semprotkan ke dirinya sendiri dan dituangkan ke lantai untuk membunuh serangga.

Meskipun gigitan kutu busuk menyebabkan gatal di kulit, tetapi serangga itu tidak membawa penyakit.

Untuk menghindari peristiwa berulang, para ahli menyarankan untuk menyedot debu, mencuci permukaan dan perabotan dengan sabun dan air, pembersihan uap dan pengobatan dengan insektisida dalam membasmi kutu busuk.

Selain itu, setiap orang dapat menyewa jasa profesional dalam pembasmian hama.

Video Terkait