Heboh Penampakan Angsa Terbang Terbalik Jadi Sorotan, Begini Kata Pakar

Ilustrasi burung angsa (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:10 WIB

SariAgri - Belakangan ini penampakan angsa terbang terbalik jadi sorotan warganet di media sosial. Namun, para pakar berpendapat bahwa angsa tersebut mungkin sedang memamerkan triknya.

Gambar angsa Bean abu-abu cokkelat gelap itu dipotret oleh fotografer Vincent Cornelissen di dekat kota Arnhem, Belanda.

"Cuacanya buruk, jadi saya memakai anti air dan duduk bersandar di pohon sambil melihat ke danau. Saya melihat salah satu dari ketiga angsa mengalami kesulitan terbang dalam garis lurus. waktu yang saya pikir itu karena angin. Dia sepertinya sedang berjuang, jadi saya mengambil beberapa fotonya." katanya, dikutip dari timesnownews.

Hingga akhrinya, Vincent menyadari bahwa dirinya telah memotret sesuatu yang istimewa. Namun, dia langsung berpikir tidak ada yang akan mempercayainya karena foto itu tampak seperti di edit di Photoshop.

Penampakan angsa terbang terbalik (Instagram/ @b0unce1971)
Penampakan angsa terbang terbalik (Instagram/ @b0unce1971)

"Itu memang terlihat aneh, dan beberapa orang khawatir bahwa gambar yang diambil itu menunjukkan angsa tersebut mungkin terluka dalam beberapa hal," ujarnya.

Disisi lain, seorang fotografer satwa liar dan bekerja untuk Perlindungan Burung Belanda, Lars Soerink mengatakan bahwa foto tersebut menunjukan bahwa angsa mungkin sedang mempelajari trik baru atau hanya sedang memamerkan kepada rekan-rekannya.

Baca Juga: Heboh Penampakan Angsa Terbang Terbalik Jadi Sorotan, Begini Kata Pakar
Viral Seekor Kungkang Tersenyum 'Tanda' Berterima Kasih ke Seorang Pria yang Menyelamatkannya

"Begitu angsa muda menguasai terbang, mereka mulai melihat apa yang mungkin dan seberapa jauh mereka bisa terbang," tuturnya.

"Mereka melakukannya untuk menyombongkan diri kepada rekan-rekan mereka. 'Seperti, lihat aku!'," pungkasnya.

Video Terkait