Heboh Penampakan 'Anak Godzilla' di Dasar Laut, Punya Wajah Garang dan Cakar Tajam

Ilustrasi iguana laut (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:00 WIB

SariAgri - Bagi pecinta film, pasti sudah tau tentang film Godzilla Vs kong yang tayang tahun ini. Pertarungan dua monster dalam film tersebut memang menakutkan, apalagi saat keduanya sedang bertarung.

Bicara soal Godzilla, baru-baru ini terekam sebuah video memperlihatkan seekor binatang yang disebut-sebut sebagai 'anak godizlla' tersebut di dasar laut. Video tersebut diunggah melalui akun Twitter The Dark Side Of Nature.

Dalam video unggahan itu, tampak seekor hewan 'aneh' tengah berenang di dasar laut dengan penampakan wajah yang garang dan mengerikan.

Hewan ini terlihat memiliki cakar tajam dan ekor yang panjang. Apabila diperhatikan, secara fisik hewan itu memang terlihat seperti Godzilla, itulah mengapa banyak yang menyamakan hewan ini dengan Godzilla.

Iguana laut (Twitter)
Iguana laut (Twitter)

Namun, beberapa orang mengklaim bahwa hewan itu bukanlah 'anak' Godzilla, melainkan Amblyrhynchus Cristatus atau yang lebih dikenal dengan iguana laut, dikutip dari siakapkeli.

Meskipun reptil ini memiliki wajah yang garang, sebenarnya iguana laut adalah hewan 'herbivora' yang lembut. Cakarnya yang panjang dan tajam digunakan untuk menempel pada bebatuan di pantai atau di bawah air saat arus deras.

Baca Juga: Heboh Penampakan 'Anak Godzilla' di Dasar Laut, Punya Wajah Garang dan Cakar Tajam
Kisah Pemuda Sukses Mengembangbiakan Iguana, Pembelinya Hingga Amerika

Memiliki tubuh berwarna abu-abu gelap, Iguana Laut memiliki kelenjar khusus untuk membersihkan darahnya dengan tambahan gara. Di alam liar, reptil yang satu ini memiliki umur rata-rata sekitar 5 hingga 12 tahun.

Dengan ukuran panjang rata-rata sekitar 1,2 hingga 1,5 meter, Iguana Laut memiliki berat setengah kilogra, sampai 1,4 kilogram.

Video Terkait