Viral Seekor Kungkang Tersenyum 'Tanda' Berterima Kasih ke Seorang Pria yang Menyelamatkannya

Ilustrasi seekor kungkang (Wikimedia)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 2 Agustus 2021 | 20:40 WIB

SariAgri -  Baru-baru ini viral sebuah video di media sosial memperlihatkan seekor kukang diselamatkan seorang pria di tengah jalan raya. Video tersebut diunggah melalui akun Instagram @insta_julid.

Dalam video tersebut, awalnya terlihat seekor kukang yang sedang terbaring lemah. Hewan ini tampak tak berdaya di suatu jalan raya yang sepi.

Hingga akhirnya, seorang pria yang mengenakan kaos warna putih dan temannya datang untuk menyelamatkan kukang itu. Diduga pria tersebut melihat hewan itu saat melintasi suatu jalanan.

Perlahan, ia memindahkan kukang yang tak bertenaga itu. Bahkan kukang tersebut terlihat tidak memberikan perlawanan saat tubuhnya dipaindahkan ke sebuah pohon.

Setelah mencapai batang pohon, terlihat ekspresi senyum kukang tersebut yang kemudian menjadi banyak sorotan. Kukang itu berekspresi tersenyum seperti halnya berterima kasih karena sudah diselamatkan.

Seekor kungkang tersenyum usai diselamatkan warga (Instagram)
Seekor kungkang tersenyum usai diselamatkan warga (Instagram)

"Sloth sudah diselamatkan dari jalan raya dan tersenyum kepada penyelamat," tulis keterangan video tersebut.

Sontak, video unggahan tersebut berhasil menyita perhatian netizen. Tak sedikit warganet ynag berkomentar positif ataskejadian tersebut.

Baca Juga: Viral Seekor Kungkang Tersenyum 'Tanda' Berterima Kasih ke Seorang Pria yang Menyelamatkannya
Dipicu Soal Perut Akibat Pandemi, Ratusan Monyet Tawuran

"Mereka tau akan terima kasih, namun mereka berterima kasih dengan cara mereka," kata seorang warganet.

"Kukang yang pemasal saja bisa berterima kasih, masa makhluk sempurna yang telah Tuhan ciptakan ialah manusia, masih males buat ngucap 'Terima kasih'" ucap seorang warganet.

"Biarpun hewan, dia tau cara berterima kasih. Cuma tidak bisa bicara layaknya seperti manusia," timpal warganet lainnya.

Video Terkait