Gagah dan Tampan Layaknya Bangsawan, Ini Kuda Paling Mempesona di Dunia

Kuda paling tampan di dunia. (Facebook/FrederikTheGreat)

Editor: Dera - Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:00 WIB

SariAgri - Kuda dalam berbagai kebudayaan merupakan hewan yang melambangkan bentuk kebesaran, kecerdasan dan kekuatan. Untuk itu, memelihara kuda merupakan suatu simbol yang baik bagi para pemiliknya.

Berbagai macam jenis kuda tersebar di seluruh dunia mulai dari kegagahan bentuk hingga kekuatannya. Namun, kuda yang satu ini dinobatkan sebagai kuda paling tampan di dunia karena pesonanya.

Frederik the Great adalah seekor kuda Friesian yang begitu menawan, di mana berasal dari Ozarks, Amerika Tengah, namanya sendiri diambil dari raja Prusia pada abad ke-18.

Dengan penampilan yang gagah dan tubuh berwarna hitam ditambah dengan rambut keriting panjangnya, membuat banyak orang jatuh hati padanya.

Kuda jantan tersebut saat ini menginjak usia 19 tahun dan begitu viral di masyarakat setelah untuk pertama kali fotonya diunggah ke media sosial pada tahun 2016 silam. Frederik memiliki media sosial dan telah memiliki penggemar yaitu sebanyak 97.000 di laman Facebooknya.

Baca Juga: Gagah dan Tampan Layaknya Bangsawan, Ini Kuda Paling Mempesona di Dunia
Gara-gara Kudanya Sakit Gigi, Atlet Berkuda Ini Gagal Tanding di Olimpiade Tokyo

Pemilik Frederik, Stacy Nazario mengungkapkan bahwa karakter kuda miliknya sangat menawan dan sangat cocok layaknya penampilan seorang bangsawan.

Stacy mengatakan bahwa kuda miliknya juga sangat fotogenik, hal itu terlihat ketika Frederik berfoto dan tahu bagaimana cara berpose. Terlihat dalam fotonya, Frederik dilengkapi dengan otot kaki yang kuat, bola matanya berwarna cokelat di mana membuat semua orang yang melihatnya terkesan.