6 Tahun Hilang, Kucing Ini Bisa Balik ke Pemiliknya karena Terpasang Microchip

Saat dibawa diperiksa, dokter hewan menemukan microchip di tubuh kucing ini. (Foto: Eagle Tribune)

Editor: M Kautsar - Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20 WIB

SariAgri - Seekor kucing yang pergi dari rumah pemiliknya dan tak kembali selama berbulan-bulan, biasanya akan direlakan begitu saja oleh pemiliknya. Tapi, peristiwa ini tidak berlaku bagi Margaret Kudzma.

Perempuan asal Massachusetts ini tetap berharap kucingnya, Mini Max, yang melarikan diri dari kondominium lantai bisa kembali. Dan proses enam tahu itu menjadi jawabannya.

Dilaporkan United Press International (UPI) kucing itu awalnya menyelinap keluar dari kondominium Peabody di pusat kota melalui jendela yang longgar pada tahun 2015. Merespon peristiwa itu, Kudzma memasang poster di jalanan dan mengunggah konten di media sosial untuk mencari Mini Max.

Kudzma bahkan akhirnya mendirikan kelompok penyelamat nirlaba sendiri, The Rescue Business. Pada 2016, pencarian Mini Max membawanya untuk menemukan koloni besar kucing liar yang tinggal di lingkungannya.

Tapi, rasa penantian Kudzma terjawab ketika Dr. Samantha Simonelli, dokter hewan Wakefield yang menemukan informasi Mini Max melalui microchip kucing.

"Yang saya dengar hanyalah 'abu-abu dan putih' dan saya harus meletakkan telepon," kata Kudzma kepada surat kabar The Eagle-Tribune.

Kudzma mengetahui bahwa Mini Max terlihat di Revere, di mana sebuah keluarga memberi makan kucing itu selama beberapa bulan sebelum memindahkannya ke rumah mereka. Mereka membawanya ke dokter hewan ketika mereka melihat tungau telinganya, dan saat itulah Simonelli menemukan microchip.

"Keajaiban sejati telah terjadi," kata Kudzma dalam sebuah posting Facebook. "Terima kasih semua orang yang berpartisipasi dalam pencarian ini!"

Kudzma mengatakan dia sedang memeriksa Mini Max secara menyeluruh untuk memastikan dia tidak memiliki masalah kesehatan lain atau cedera yang tersisa dari lompatannya keluar dari jendela lantai tiga.

Dia bilang dia sedang mempersiapkan kondominiumnya sehingga Mini Max akan memiliki ruang sendiri jauh dari anak kucing yang dia asuh.

Video Terkait