Cerita Burung Hitam yang Suka Mematok Pria di Sebuah Kampus, Wanita Dibiarkan Lolos

Ilustrasi burung hitam (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 14 Juli 2021 | 21:30 WIB

SariAgri -  Cerita tak biasa datang dari seekor burung hitam yang berada di sebuah kampus di Guizhou, China. Dikatakan tak biasa, sebab burung hitam itu dapat menyerang setiap pria yang melewati area tertentu di area kampus selama 5 tahun belakangan.

Setiap ada pria yang sedang berjalan melewati pohon di sekitar kawasan tinggalnya burung, maka burung hitam itu akan langsung mengejar dan menarget kepala mereka.

Baca Juga: Terkuak! Burung Pemangsa di Indonesia Tak Semua Dilindungi
Dilaporkan Jutaan Burung Mati di AS, Ini Penyebabnya

Seorang dosen dari kampus itu menjelaskan bahwa burung hitam itu biasanya akan kembali setiap musim semi dan musim panas. Sedangkan, mahasiswa lainnya berpendapat bahwa sang hewan hanya akan menyerang para pria dan membiarkan para wanita lewat.

Bahkan, pihak kampus sudah menempatkan tanda peringatan besar di bawah pohon yang menjadi tempat tinggalnya si burung. "Hati-hati dengan burung yang ada di sini. Jangan memprovokasinya, lebih baik ambil jalur lain," tulis tanda peringatan dari pihak kampus.

Ilustrasi burung hitam menyerang pria (South china morning)
Ilustrasi burung hitam menyerang pria (South china morning)

Video aksi burung hitam yang beredar baru-baru ini pun membuat para alumni mengingat kenangannya sewaktu masih menempuh pendidikan di sana.

"Benarkah? Saya lulus 2 tahun yang lalu dan burungnya masih ada? Dia menyerangku beberapa kali," ujar seorang alumni.

"Saya harus menggunakan buku sebagai pelindung kepala setiap kali saya melewati daerah itu, tingkahnya menyakitkan," tambahnya.

Baca Juga: Cerita Burung Hitam yang Suka Mematok Pria di Sebuah Kampus, Wanita Dibiarkan Lolos
Unik! Ini 5 Tim Sepak Bola Indonesia yang Pakai Julukan Nama Hewan



Adapun pendapat dari mahasiswa lainnya terkait fakta sebenarnya sang burung bisa melakukan aksi tersebut.

"Saya mendengar bahwa seorang siswa laki-laki pernah menyentuh sarang burung. Itulah sebabnya ia mulai menyerang pria yang melewati area tersebut," ucap alumni lainnya. 

Video Terkait