Warga New York Setop Kendaraan Demi Induk Itik dan Anak-anaknya

Keluarga itik memasuki toko di kota New York, AS. (Foto: Twiiter)

Editor: M Kautsar - Kamis, 17 Juni 2021 | 20:10 WIB

SariAgri - Seorang warga New York, Amerika Serikat telah mampu mengabadikan perjalanan seekor induk itik dan delapan anak-anaknya.

Dalam serangkaian video pendek yang menjadi viral, Doug Gordon, yang “berusaha membuat jalanan kota kita lebih manusiawi untuk semua”, menunjukkan bagaimana itik itu mengambil langkah kecil melintasi jalan yang sibuk saat lalu lintas berhenti.

Menurut Gordon, banyak orang membantu menghentikan lalu lintas untuk membantu keluarga itik itu.

Keluarga itik itu sempat memasuki toko roti bagel dan keluar setelah beberapa waktu, dengan kamera mengikuti mereka sepanjang waktu. Masih belum ada kabar tentang apa yang mereka pesan di toko.

Gordon mengikuti itik di jalan setapak dan ke pintu masuk Bagel World tetapi membiarkan mereka privasi mereka di dalam restoran. Video kedua menunjukkan itik bergerak melewati pajangan makanan ringan menuju area kosong, mungkin untuk mengamati toko seperti yang dilakukan konsumen lain.

“Setelah beberapa menit, itik-itik itu keluar dan salah satu karyawan Bagel World membantu memancing mereka ke tepi jalan yang berlawanan dengan beberapa remah roti. Mereka sedang dalam perjalanan ke 4th Street, mudah-mudahan ke Prospect Park,” kata Gordon, dikutip dari NDTV.

Dalam pembaruan terakhir yang mendokumentasikan perjalanan, dia mengatakan warga New York lainnya telah menemani itik ke taman terdekat dan keluarga itik itu pergi ke hutan dengan selamat. “Happy ending!” tulisnya.