Pria Ini Tuai Pujian Usai Bawa Kecoa yang Terluka Ke Dokter Hewan

Proses penanganan medis kecoak di kelinik hewan. (World of Buzz)

Editor: Reza P - Sabtu, 29 Mei 2021 | 18:00 WIB

SariAgri - Kecoa adalah salah satu serangga yang paling ditakuti sebagian besar orang. Bukan karena menyakiti atau menyebabkan luka, serangga ini ditakuti karena sering bikin orang geli sampai histeris. Apalagi ketika serangga kecil ini sudah merayap atau terbang, tentunya geger seisi rumah dibuatnya.

Oleh karena dia menggegerkan seisi rumah, tidak sedikit orang yang bahkan mencari cara untuk melenyapkan kecoa tersebut, agar tidak menghinggapi tubuh. Namun, aksi pria yang satu ini berbeda dan membuat heboh jagat dunia maya. Bagaimana tidak, pria asal Thailand ini membawa kecoak yang terkapar di pinggir jalan ke dokter hewan.

Dilansir dari World of Buzz, tidak merasa takut dan geli pria ini menunjukkan kekhawatirannya pada serangga tersebut agar dapat mendapat perawatan dan kecoa terluka itu bisa selamat dan hidup kembali.

Pria ini sebenarnya bisa saja membiarkan kecoa itu tetap terluka, dan dia menjalani harinya seperti biasa, namun dia menunjukkan bahwa setiap makhluk hidup itu pantas mendapat pertolongan saat dalam keadaan terdesak.

Proses penanganan medis kecoak di kelinik hewan. (World of Buzz)
Proses penanganan medis kecoak di kelinik hewan. (World of Buzz)

Kebaikan hati sang pria yang tidak disebutkan identitasnya ini, nyatanya mendapat apresiasi dari warganet dan dokter hewan yang menangani kasus ini. Tidak hanya itu, sang dokter juga memposting foto-foto saat menangani kecoa tersebut dan menganggap ini bukan suatu lelucon. Sang dokter mengatakan kepada pria itu bahwa kemungkinan kecoa dapat bertahan hidup hanya 50/50.

Dokter itu pun menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya dia menerima kasus seperti itu, walaupun tidak banyak yang bisa dilakukan. dokter tersebut melakukan tindakan terhadap si kecoa dan menaruhnya di dalam kotak oksigen untuk memperbaiki pernapasan dari si kecoa itu.

“Saya mengizinkan orang itu membawa kecoa kembali untuk merawatnya. Tidak ada biaya pengobatan sama sekali. Meskipun kasusnya aneh, saya telah menyembuhkan berbagai jenis hewan sebelumnya termasuk kadal dan kodok,” ujar dokter hewan tersebut.

Aksi pria tersebut sontak menjadi viral dan menuai beragam komentar dari netizen, mulai dari memuji hingga menganggapnya sebagai sebuah lelucon.

Baca Juga: Pria Ini Tuai Pujian Usai Bawa Kecoa yang Terluka Ke Dokter Hewan
Viral Aksi Kanibal Sekumpulan Ayam Memakan Ayam

“Terima kasih banyak atas kebaikanmu, Kebaikanmu sangat baik,” tulis salah satu netizen.

“Jika tidak bertahan, cari yang lain sebagai gantinya. Dan katakan padanya bahwa dia telah pulih, dia tidak akan putus asa,” komentar salah satu netizen.

“Terima kasih atas kabar yang memiliki kabar baik seperti ini. (Terima kasih dari hati)." tulis salah satu netizen.

Video Terkait