Tak Sengaja Terinjak, Pria Ini Panik dan Bawa Kecoak ke Rumah Sakit

Ilustrasi kecoak (Pixabay)

Editor: Dera - Jumat, 28 Mei 2021 | 14:50 WIB

SariAgri - Kecoak mungkin bagi setiap orang merupakan hewan yang menjijikan. Jangankan memegang, melihatnya pun bisa membuat orang kocar-kacir. Lantaran merasa terganggu, tak jarang kecoak juga dibunuh karena dinilai menakutkan. 

Namun, stigma kecoak yang mengerikan itu tak berlaku bagi seorang pria asal Thailand. Tak tega melihat kecoak terluka di pinggir jalan, pria itu pun langsung membawa hewan tersebut ke dokter. 

Dirinya berharap, kecoak itu mendapatkan penanganan medis secara cepat dan tepat agar jiwanya bisa tertolong. Bahkan dirinya begitu khawatir ketika melihat luka di tubuh kecoak akibat terinjak orang. 

Proses penanganan medis kecoak di kelinik hewan. (World of Buzz)
Proses penanganan medis kecoak di kelinik hewan. (World of Buzz)

Melansir World of Buzz, dokter hewan yang menangani kecoak tersebut mengatakan, jika ini adalah kasus pertama yang pernah ia tangani. Setelah berupaya merawatnya dengan menempatkan kecoak yang hampir mati itu ke dalam wadah oksigen, dirinya menyebut jika harapan hidupnya hanyalah 50 persen. 

Baca Juga: Tak Sengaja Terinjak, Pria Ini Panik dan Bawa Kecoak ke Rumah Sakit
Keterlaluan! Demi Konten, YouTuber Ini Terbangkan Anjing dengan Balon

“Saya mengizinkan orang itu membawa kecoak kembali untuk merawatnya. Tidak ada biaya pengobatan sama sekali. Meskipun kasusnya aneh, saya telah menyembuhkan berbagai jenis hewan sebelumnya termasuk kadal dan kodok," kata dokter hewan.

Sang dokter menyebut, penanganan medis untuk kecoak yang terluka bukanlah sebuah lelucon, melainkan sebuah keharusan di mana setiap hewan berhak mendapatkan pertolongan yang sama. Aksi pria yang membawa kecoak itu ke dokter hewan pun menuai pujian karena dinilai mempunyai rasa empati yang tinggi.