Bikin Merinding! 4 Hewan Ini Diyakini Miliki Tanda Datangnya Makhluk Gaib

Ilustrasi Tokek (Foter)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 20 Mei 2021 | 22:00 WIB

SariAgri - Sampai saat ini sebagian masyarakat Tanah Air masih memiliki kepercayaan terhadap makhluk gaib. Untuk mengatasinya, tak jarang orang sering mengaitkannya dengan kekuatan doa, kepercayaan tertentu sampai ilmu sihir atau dukun.

Tak hanya manusia, ternyata ada beberapa hewan yang diyakini dapat merasakan kehadiran makhluk halus lho! Biasanya hewan tersebut mengeluarkan suara yang jarang kita dengar maupun berkelakuan aneh. Nah, Sobat Agri ingin tahu hewan apa saja yang dipercaya memiliki tanda kedatangan makhluk halus?

Berikut 4 hewan yang diyakini memiliki tanda datangnya makhluk gaib, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Ayam Berkokok Tengah Malam

Seperti diketahui, ayam biasanya berkokok sebelum matahari terbit. Namun, bila ayam tersebut tiba-tiba berkokok tengah malam, kamu perlu waspada. Sebab sebagian masyarakat percaya ayam itu sedang melihat makhluk halus.

2. Anjing Menggonggong Dini Hari

Banyak orang percaya bahwa anjing bisa melihat makhlus halus. Pasalnya, hewan ini memilik indra tajam akan suatu ancaman. Sehingga konon jika anjing menggonggong tanpa sebab saat tengah malam, itu pertanda dia sedang melihat makhluk halus.



3. Tokek Dikatikan dengan Ilmu Sihir

Tokek merupakan tanaman reptil yang memiliki suara bising sehingga banyak dikaitkan dengan hantu. Konon masyarakat percaya bahwa tokek berhubungan dengan ilmu sihir karena binatang jelmaan jin atau setan.

4. Burung Gagak

Baca Juga: Bikin Merinding! 4 Hewan Ini Diyakini Miliki Tanda Datangnya Makhluk Gaib
Seperti Manusia, 3 Hewan Ini Ternyata Juga Berpuasa Lho



Tak hanya di Indonesia, di luar negeri pun burung gagak sering dikaitkan dengan kematian. Memiliki paruh tajam dan warna yang hitam membuat burung ini terlihat seperti peliharaan makhluk halus.

Di Jawa, jika burung ini berkicau di tempat wingit artinya di sana ada hantu. Selain itu, tak sedikit yang percaya saat burung ini berputar-putar di atas atap orang sakit, kemungkinkan kematian akan segera menjemput orang terseut dalam waktu cepat.

Video Terkait