Viral Pria Coba Jilat Hewan Berlendir yang Ternyata Ubur-ubur Mematikan

pria membuat video dirinya sedang memegang dan mencoba menjilat mahluk berlendir (TikTok)

Editor: Reza P - Kamis, 13 Mei 2021 | 12:20 WIB

SariAgri - Sebuah video di TikTok viral, dimana seorang pria membuat video dirinya sedang memegang dan mencoba menjilat mahluk berlendir yang ia temukan di sebuah pantai. Pria itu tidak menyadari, binatang berwarna biru yang ia pegang adalah sejenis ubur-ubur paling mematikan atau Portuguese man O' war, yang dijuluki "teror mengambang".

Pria, yang menggunakan nama Alexa Reed di TikTok, membagikan klip dirinya memegang makhluk itu, yang terdampar di pantai. Dia menyodok dan menusuk binatang tembus pandang seperti balon, yang tampaknya berisi cairan biru dan memiliki tentakel panjang berserabut. Dalam video, Alexa berkata, "Lihat teman-teman, ubur-ubur masih ada di sini." Dia melanjutkan untuk menyentuhnya dengan jarinya.

"Ya ampun, ini sangat dingin dan berlendir, aku akan mengambilnya. Ya, ini ubur-ubur, lihat seberapa besar. Dan masih bergerak, ya Tuhan, aku akan menjilatnya," katanya, sambil mencubitnya di antara jari-jarinya.

Pada bagian akhir video, ia bahkan menjulurkan lidahnya siap untuk menyentuhnya.

Dia tak menyadari, hewan yang ia pegang Portuguese man O' war, dikenal juga sebagai bluebottles, makhluk beracun yang dapat membunuh manusia.

Melansir The Sun, di perairan, binatang ini dapat tumbuh hingga panjang 12 inci dan lebar lima inci, dengan sejumlah tentakel yang panjangnya bisa mencapai 165 kaki. Racun mereka digunakan untuk melumpuhkan dan membunuh mangsanya, dan sengatannya dapat menyebabkan bekas luka yang menyebabkan "rasa sakit yang menyiksa" selama berhari-hari. Meski jarang, man o'war diketahui bisa membunuh manusia. 

Pengguna TikTok lain dengan cepat memberi tahu Alexa bahwa dia telah membuat kesalahan besar. Seseorang, bernama mndiaye_97 di aplikasi berbagi video populer, memperingatkan orang lain untuk tidak meniru perilakunya. Beragam komentar pun muncul. 

"Inilah mengapa wanita hidup lebih lama dari pria, sialan seperti ini."

"Ini adalah spesies siphonophore yang dipersenjatai dengan jutaan sel penyengat eksplosif yang cukup kuat untuk membuat Nemo menjadi yatim piatu dan terkadang mengubah seseorang menjadi bentuk lampau."

Baca Juga: Viral Pria Coba Jilat Hewan Berlendir yang Ternyata Ubur-ubur Mematikan
Setop Jadi Dosen, Wanita Ini Sukses Jadi Peternak Sistem Kandang Terkoleksi

"Portuguese man O' war ini bertanggung jawab atas hingga 10.000 sengatan setahun di Australia saja dan racunnya dapat menyebabkan rasa sakit yang menyiksa hingga tiga hari, meninggalkan bilur seperti cambuk yang menjijikkan sebagai suvenir"

Ada juga yang berkata, "Tidaaaaaaaaak itu ubur-ubur paling mematikan."

Klip tersebut telah mengumpulkan hampir 600.000 suka dan 18.000 komentar. Man o'war ditemukan di seluruh dunia, dan bahkan terdampar di pantai Inggris di Cornwall dan Devon.

Video Terakit:

Video Terkait