Alamak, Kebun Binatang Cina Diduga Samarkan Anjing Jadi Singa Afrika

Seekor anjing dimasuki kadang singa Afrika di Kebun Binatang Cina. (sea.mashable)

Editor: Dera - Senin, 5 April 2021 | 17:00 WIB

SariAgri - Berawal dari sebuah video yang beredar luas baru-baru ini, di mana seorang pengunjung bernama Tang mengaku kecewa berat setelah kandang singa Afrika di Kebun Binatang Yuanjiashan di Xichang, Cina tak sesuai realita dan ekspektasi. 

Pasalnya, ketika Tang mendekati kandang tersebut ternyata bukan singa Afrika yang ia lihat, melainkan seekor anjing golden retriever dewasa. Anjing itu memakai tali kekang dan tampak seperti kehilangan ekspresi saat menatap pengunjung dari balik jeruji besi.

Video itu pun langsung menjadi viral di media sosial Tiongkok. Dalam rekaman video, Tang juga terdengar memberikan komentar tentang keanehan yang ia lihat.

"Kami pikir kami berada di area yang salah, tapi setelah berkeliling di sekitar kandang, kita tahu di sinilah tempat singa seharusnya ditempatkan. Apakah ini singa Afrika? mungkin masih belum dewasa? Kelihatannya familiar," ujarnya sedikit bergurau.

Ketika ditanya tentang anjing di dalam kandang, seorang anggota staf kebun binatang terdengar memberi tahu Tang bahwa kandang tersebut sebelumnya memang pernah digunakan untuk menampung singa dan kebun binatang sedang menata ulang beberapa akomodasi hewan. Dia mengatakan bahwa papan nama masih harus diganti.

Baca Juga: Alamak, Kebun Binatang Cina Diduga Samarkan Anjing Jadi Singa Afrika
Menegangkan, Video Detik-detik Seekor Anjing Terkurung Bersama Macan Tutul

Tang sendiri menuduh pihak kebun binatang telah memasang iklan palsu dan secara keliru mempromosikan adanya singa di kebun binatang tersebut. Ia bahkan mengaku kecewa karena tidak dapat memperlihatkan singa Afrika kepada anak-anaknya.

"Hal yang mengecewakan adalah saya tidak tahu bagaimana menjelaskan hal ini kepada anak-anak saya," katanya.

Kejadian ganjil seperti ini bukan kali pertama terjadi di kebun binatang. Sebelumnya, sebuah kebun binatang di Mesir terperangkap dalam tindakan memalukan saat mencoba menyamarkan seekor keledai yang dilukis dengan garis-garis agar tanpak seperti zebra, sementara kebun binatang lain di Cina juga pernah dipergunjingkan karena mencoba menyamarkan rottweiler sebagai serigala.

Video Terkait