Emak-emak Pelempar Sampah Plastik ke Kuda Nil Mengaku Tak Sengaja

Pengunjung melempar botol plastik ke mulut kuda nil di Taman Safari Bogor. (Foto: Instagram)

Editor: Dera - Selasa, 9 Maret 2021 | 19:10 WIB

SariAgri - Usai viralnya aksi melempar sampah botol plastik ke mulut Kuda Nil di Taman Safari Bogor, pelaku akhirnya meminta maaf. Dalam instagram @taman_safari, wanita bernama Ibu Khadijah itu mengaku menyesali perbuatannya. 

"Saya melempar, nggak sengaja," ungkap wanita berusia 64 tahun tersebut. 

"Saya minta maaf kepada Taman Safari Indonesia dan seluruh warga Indonesia, saya minta maaf sekali, saya salah," sambungnya. 

Warga asal Cicalengka, Bandung, Jawa Barat tersebut kini juga sudah dibawa oleh pihak berwenang untuk di proses secara hukum. 

Sementara itu, pihak Taman Safari Indonesia juga mengingatkan akan bahaya sampah plastik, di mana alam butuh ratusan tahun untuk sampah plastik dapat terurai sempurna.

"Bayangkan jika sampah plastik termakan oleh satwa? Tentu dapat menyebabkan kematian lho..," tulis instagram @taman_safari

Baca Juga: Emak-emak Pelempar Sampah Plastik ke Kuda Nil Mengaku Tak Sengaja
Viral! Pengunjung Beri Makan Botol Plastik ke Kuda Nil Taman Safari Bogor

Sekadar informasi, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (7/3) sekitar pukul 16.00 WIB yang direkam oleh akun Instagram @cyntiactcete.

Dalam unggahannya, dijelaskan dari dalam mobil ada tangan yang keluar dan mengayunkan sampah plastik supaya kuda nilnya membuka mulut. Setelah itu dilemparkan sampah plastik ke dalam mulut kuda nil.