Hadeuh! Gara-gara Tikus, Polisi Gagal Bawa Barbuk 600 Kg ke Pengadilan

Ilustrasi Tikus (Pixabay)

Editor: Dera - Jumat, 25 November 2022 | 16:00 WIB

Sariagri - Pihak kepolisian di wilayah Mathura, India menjadi sorotan setelah tidak dapat menghadirkan barang bukti ganja seberat hampir 600 kilogram di sebuah persidangan kasus penyelundupan narkoba. Polisi mengklaim ganja tersebut tidak dapat dihadirkan karena telah dimakan tikus.

Polisi di kota utara Mathura menulis surat kepada hakim dan mengatakan 581 kg obat-obatan terlarang telah hilang dari dua gudang setelah kiriman itu disita dari penyelundup lebih dari lima tahun yang lalu. Jaksa Penuntut Umum Ranveer Singh mengatakan kiriman itu dimakan oleh hewan pengerat dan tidak dapat diperlihatkan.

"Tidak ada tempat di kantor polisi di mana barang simpanan bisa diselamatkan dari tikus. (Ganja) yang tersisa dari kiriman besar dihancurkan oleh petugas," kata jaksa di pengadilan.

Dalam kasus ini, polisi telah menangkap enam tersangka penyelundup di jalan raya dan menyita narkoba dalam dua pengiriman pada 2018 dan 2019. Para penyelundup sekarang diadili atas perdagangan narkoba dan undang-undang narkotika lainnya.

Polisi juga telah mengirimkan sampel obat-obatan tersebut ke pengadilan pada awal persidangan tetapi diberi mandat untuk menunjukkan barang bukti yang sebenarnya untuk mendukung kasus mereka dan mendapatkan hukuman.

Melansir The National News, pengadilan meminta pejabat tinggi kepolisian untuk memastikan keamanan barang bukti, yang seharusnya diserahkan pada hari Sabtu. Penuntut mengatakan kepada pengadilan bahwa hampir 700 kg ganja yang disimpan di beberapa kantor polisi di distrik tersebut berada di bawah ancaman tikus. Mereka juga berbicara tentang ketidakmampuan untuk menangani hewan pengerat, yang mereka klaim memenuhi tempat paling aman di dalam kantor polisi.

"Berukuran kecil, tikus tidak takut pada polisi, dan petugas polisi juga tidak bisa dianggap ahli dalam menyelesaikan masalah,” kata jaksa penuntut.

Pengadilan di India dapat memakan waktu bertahun-tahun, jika tidak puluhan tahun, dan banyak terdakwa sering lolos dari hukuman karena investigasi polisi yang buruk atau manajemen bukti.

Jaksa penuntut di negara bagian Jharkhand timur mengatakan kepada pengadilan pada tahun 2017 bahwa tikus telah mengonsumsi hampir 45 kg mariyuana setelah mereka menangkap seorang penyelundup yang memperdagangkan hampir 150 kg narkoba.

Baca Juga: Hadeuh! Gara-gara Tikus, Polisi Gagal Bawa Barbuk 600 Kg ke Pengadilan
Penelitian Terbaru: Tikus Ternyata Suka Menikmati Lagu Lady Gaga



Polisi di negara bagian Bihar pada tahun yang sama mengklaim bahwa tikus telah meminum hampir satu juta liter alkohol yang disimpan di gudang di salah satu dari sedikit negara bagian yang kering.

Video Terkait