Sederet Hewan yang Memiliki 'Harga Wow'

Ilustrasi Kuda Fusaichi Pegasus (Istimewa)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 13 Oktober 2022 | 17:00 WIB

Sariagri - Banyak sekali jenis fauna yang ada di dunia. Diantaranya ada juga yang memiliki harga paling mahal. Hal ini karena karena hewan-hewan ini mempunyai latar belakang yang unik dan menarik.

Nah, berikut ini beberapa jenis hewan yang memiliki harga yang fantastis.

Fusaichi Pegasus

Salah satu binatang yang paling mahal di dunia adalah kuda balap Fusaichi Pegasus. Kuda balap ini menjadi paling mahal di dunia karena harganya yang mencapai 934 miliar rupiah.

harga fantastis ini ia dapatkan karena memenangkan kompetisi The Kentucky Derby pada tahun 2000 lalu. Meski sudah pensiun
sebagai kuda balap, namun masih banyak orang yang tetap mencari kuda istimewa ini.

Hal ini lantaran orang-orang ingin mendapat keturunan dari kuda Fusaichi Pegasus ini. Mereka meyakinkan bahwa peranakannya juga akan memiliki keistimewaan yang sama dengannya. Oleh sebab itu, kuda Fusaichi Pegasus ini menjadi salah satu kuda pembibitan yang banyak dicari.

Kloning Sir Lancelot

Kisah dari sejarah anjing ini sangat mengharukan. Mungkin karena kisah dan biaya yang dihabiskan begitu besar, membuat harga keturunan dari anjing ini sangatlah mahal dengan harga mencapai 226 miliar rupiah.

Dulu, dikisahkan ada sepasang suami dan istri yang tinggal di Floridina merasa sedih karena kehilangan anjing labrador kesayangannya. Sepasang suami dan istri ini ditinggal mati oleh anjing kesayangannya.

Karena rasa sedih dan terpukul yang begitu dalam, kedua pasang suami dan istri ini memutuskan untuk mengkloningkan Sir Lancelot, si anjing kesayangan mereka berdua yang telah mati.

Mereka juga rela untuk menunggu dalam waktu yang lama sampai pada akhirnya kloningan atau keturunan dari Sir lancelot ini datang kepada mereka berdua.

Tuna Sirip Biru Pasifik

Tuna sirip biru pasifik ini dikenal juga dengan sebutan pacific bluefin tuna. Ikan ini dinobatkan sebagai ikan laut termahal di dunia. Pasalnya, harga ikan ini mencapai 50 miliar rupiah.

Hal ini dikarenakan tuna sirip biru memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Tuna sirip biru pasifik juga menjadi incaran tempat makan mahal yang ada di seluruh dunia, khususnya tempat makan sushi.

Tuna sirip biru pasifik ini memiliki perbedaan dengan jenis tuna lainnya. Tuna lain memiliki ukuran yang cenderung kecil atau sedang. Berbeda dengan jenis tuna sirip biru pasifik. Ukuran tubuhnya sangat besar. Bahkan beratnya bisa mencapai 276 kg untuk satu ekor tuna.

Koi Jepang

Ikan jenis koi ini memang banyak sekali diminati untuk dipelihara di kolam rumah, termasuk oleh warga Indonesia. Ikan koi ini memiliki corak tubuh yang begitu unik dan cantik. Setiap masing-masing ikan akan memiliki corak yang berbeda.

Ikan ini adalah salah satu ikan yang memiliki ukuran tubuh yang besar loh untuk ikan hias. Semakin panjang umurnya, maka akan semakin besar juga tubuh dari ikan koi ini.

Ikan ini pernah dilelang dengan harga 29 miliar rupiah. Pasalnya, ikan ini sudah berusia kurang lebih 9 tahun, dan ukurannya sangat besar.

Sapi Miss Missy

Siapa sangka jika ada sapi yang memiliki harga paling mahal di dunia? Itu adalah Missy si sapi. Harganya mencapai 16 miliar rupiah pada tahun 2009 lalu.

Alasan mengapa Missy si sapi ini memiliki harga yang sangat tinggi ini karena sapi ini sudah memiliki banyak sekali penghargaan.

Selain itu, Missy si sapi juga dikenal dengan keproduktifannya. Ia bisa menghasilkan susu 50% lebih banyak dibandingkan dengan sapi perah lainnya.

Deveronvale Perfection

Domba ini berhasil masuk dalam daftar binatang termahal di dunia karena fisiknya yang sangat sempurna. Domba ini diberikan nama Deveronvale Perfection. Sama dengan namanya, domba ini memiliki kesempurnaan yang sangat mengagumkan.

Saat ini, Deveronvale Perfection si domba memiliki harga jual sebesar 5 miliar rupiah. Tak kalah dengan Missy si sapi, Deveronvale Perfection si domba juga memiliki harga jual yang tak kalah membuat semua orang terbungkam.

Anak Singa Putih

Hewan termahal terakhir jatuh kepada seekor anak singa yang berwarna putih ini. Harga yang ditawarkan untuk anak singa putih ini sebesar 2 miliar rupiah.

Baca Juga: Sederet Hewan yang Memiliki 'Harga Wow'
Penyelundupan Ribuan Hewan Ternak Digagalkan Karantina Pertanian Lampung

Anak singa putih ini pertama kali ditemukan pada 1983 dan hewan yang sangat langka. Keunikan yang dimiliki oleh singa ini menjadikan harga jualnya sangat tinggi dan menakjubkan.

Singa ini memiliki warna putih dikarenakan gen resesif dari kedua orang tuanya. Hal ini membuat singa anakan dan orang tuanya berbeda.