Unik, Negara Ini Gelar Pemberkatan Pernikahan bagi Ratusan Hewan Peliharaan

Ilustrasi kelinci. (pixabay)

Editor: Dera - Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:30 WIB

Sariagri - Filipina menggelar tradisi unik upacara pernikahan khusus hewan peliharaan. Pemberkatan pernikahan tersebut bahkan digelar untuk ratusan pasangan hewan. 

Mengutip Reuters, pemilik hewan peliharaan bernama Ianne De Guia dan Bryan Largo bergabung dengan ratusan pencinta hewan peliharaan lainnya hadir untuk memberkati pernikahan anjing peliharaannya, Michi dan Mochi. Keduanya mengenakan gaun dan tuksedo untuk acara itu. 

Pasangan anjing itu bermain di taman dekat pusat perbelanjaan di mana ratusan hewan, termasuk kucing, kelinci, serta marmut juga melakukan pemberkatan pernikahan. Pemberkatan dilakukan secara drive-thru dan tatap muka dari seorang pendeta yang memerciki para anabul dengan air suci.

“Alasan mengapa pemberkatan hewan peliharaan penting bagi kami adalah untuk perlindungan mereka, bimbingan dari Tuhan, terutama kesehatan yang baik dan umur panjang, dan semoga mereka tidak sakit,” kata Paula Pacis, pemilik lima anjing Shih Tzus yang melakukan pemberkatan.

Baca Juga: Unik, Negara Ini Gelar Pemberkatan Pernikahan bagi Ratusan Hewan Peliharaan
8 Jenis Kucing Ras di Dunia dengan Harga Fantastis

Selain untuk memperingati Hari Hewan Sedunia yang jatuh pada 4 Oktober, upacara pernikahan hewan peliharaan ini pertama dilakukan sejak pandemi COVID-19. Hari Hewan Sedunia juga bersamaan dengan hari Santo Fransiskus dari Assisi, santo yang dikenal sebagai pelindung hewan.

Hari Hewan Sedunia diperingati dalam rangka meningkatkan standar kesejahteraan hewan di seluruh dunia. Hari tersebut seakan menyatukan gerakan kesejahteraan hewan, memobilisasinya menjadi kekuatan global untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik bagi semua hewan.