Selain Anjing, Hewan-hewan Ini Dikenal Setia Oleh Manusia

Ilustrasi Lumba-Lumba (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Reza P - Senin, 26 September 2022 | 11:30 WIB

Sariagri - Anjing merupkan hewan peliharaan yang dikenal dengan kesetiannya. Maka tak heran jika hewan berbulu satu ini banyak dipilih untuk dijadikan peliharaan.

Akan tetapi, sebenarnya ada juga loh beberapa hewan yang dianggap memiliki kestian seperti anjing. Ada tiga jenis hewan lain yang juga terkenal bisa setia dengan pemiliknya.

Bahkan salah satunya adalah hewan air, yaitu lumba-lumba yang juga terkenal sebagai hewan yang pintar. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak di bawah ini ya

Lumba-Lumba

Hewan pertama yang juga terkenal setia adalah lumba-lumba, hewan mamalia yang hidup di air. Namun, lumba-lumba tidak bisa sembarang dipelihara oleh manusia.

Lumba-lumba memiliki emosi yang bisa membentuk koneksi seperti yang dimiliki manusia. Bahkan menurut ilmuan, hewan ini memiliki sifat yang cukup emosional melebihi manusia.

Selain bisa membentuk ikatan pada manusia, hewan ini juga bisa menunjukan kasih sayang pada jenis hewan lainnya. Karena itu, tidak mengherankan bila hewan ini bisa menjadi setia pada manusia yang dekat dengannya.

Kelinci

Kelinci juga merupakan hewan yang setia dan mudah dijinakkan. Hewan ini dikenal dengan kecerdasan adaptifnya yang membuat mereka mudah jinak dibandingkan dengan hewan peliharaan lainnya.

Hewan pemakan rumput ini juga dikenal sebagai pembelajar yang cepat. Hal yang spesial, yakni, kelinci mampu menanggapi kata-kata dan perintah sederhana yang diberikan oleh pemiliknya.

Baca Juga: Selain Anjing, Hewan-hewan Ini Dikenal Setia Oleh Manusia
Dear Pecinta Hewan Berbulu, Ini 7 Fakta Menarik Tentang Kelinci Anggora

Bebek

Hewan terakhir yang juga terkenal setia adalah bebek, yang ternyata juga bisa jadi hewan peliharaan. Bebek menjadi hewan yang setia karena menyukai manusia yang mengurusnya.

Bahkan hewan ini juga termasuk hewan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka hidup berkoloni dan akan melindungi satu sama lain sesama spesiesnya.

Video Terkait