Mengharukan, Seorang Petani Cina Tidak Jadi Jual Sapinya Gara-gara Ini

Ilustrasi sapi. (Unsplash/Shengpengpeng Cai)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 22 September 2022 | 18:45 WIB

Sariagri - Seorang petani di Provinsi Anhui, Cina, memutuskan untuk tidak menjual sapinya usai berlutut di hadapannya. Berlututnya seekor sapi tersebut bukan tanpa alasan.

Melansir Malay Mail, sapi itu berlutut ketika pembeli datang untuk mengambilnya. Petani yang diketahui bermarga Yuan itu telah mencoba untuk meminta si sapi berdiri. Namun, hewan itu tetap menolak untuk melakukannya.

Hal tersebut memaksa Yuan mengembalikan uang yang telah dibayarkan oleh pembeli dan membatalkan transaksi jual beli tersebut.

Menurut Yuan, sapi yang berlutut itu telah dipeliharanya selama lebih dari enam tahun. Sapi itu berlutut di depannya seolah memohon supaya tidak menjualnya.

Baca Juga: Mengharukan, Seorang Petani Cina Tidak Jadi Jual Sapinya Gara-gara Ini
Dana Desa Tidak Bisa untuk Ganti Rugi Ternak Mati Akibat PMK

Awalnya, Yuan telah menegosiasikan harga dengan pembeli tetapi setelah melihatnya berlutut di depannya, dia memutuskan untuk tidak menjualnya.

Yuan yang telah menjadi petani sejak muda mengatakan ini adalah pertama kalinya dia melihat sapi berlutut. Setelah klip sapi yang berlutut menjadi viral, pengguna media sosial mengatakan bahwa ia juga memiliki perasaan serupa.

Yang lain mengatakan sapi itu sudah lama bersama pemiliknya sehingga tidak boleh dijual tetapi harus terus dirawat.

“Ia hanya menginginkan Anda sebagai pemiliknya,” komentar seorang pengguna media sosial.

Video Terkait