Saking Doyannya, Monyet Ini Setiap Hari Curi Durian Musang King

Ilustrasi monyet. (pixabay)

Editor: Dera - Kamis, 22 September 2022 | 11:00 WIB

Sariagri - Seekor monyet mencuri durian Musang King selama empat hari berturut-turut di sebuah toko buah di Singapura.

Melansir Malay Mail, seorang asisten kios buah bernama Xiao Wei mengatakan seekor kera pertama kali diidentifikasi di kios Tampines Street 11 pada 14 September. 

Xiao Wei mengatakan awalnya monyet itu hendak mencuri pisang. Namun, pisang yang dikaitkan di toko buah tersebut tidak bisa dijangkau oleh hewan primata tersebut.

“Saat itu, dia mencoba mencuri pisang, tapi pisangnya dikait jadi (monyet) tidak bisa menjangkau mereka. Jadi saya akhirnya mengusirnya dengan pisang,” katanya.

Tidak menyerah, monyet tersebut datang di hari kedua. Monyet itu pun mencuri durian Musang King yang ada di rak tanpa disadari Xiao Wei.

Xiao Wei mengatakan kepada program televisi 8World bahwa seorang pelanggan memberitahunya, bahwa kera tersebut membawa durian ke atap dan membukanya.

“Selalu muncul sekitar jam 7 pagi untuk mencuri durian. Dan kemudian naik ke atap untuk menikmatinya di depan semua orang," tuturnya.

Penjual Durian Alami Kerugian

Xiao Wei menunjukkan bahwa harga Musang King berharga S$50 dan toko tersebut mengalami kerugian sekitar S$200.

Dia juga mengatakan bahwa memberi makan monyet adalah pelanggaran dan dia tahu bahwa dia tidak bisa melakukan kekerasan pada mereka.

Baca Juga: Saking Doyannya, Monyet Ini Setiap Hari Curi Durian Musang King
Ngeri, Seekor Monyet Liar Serang Bocah di Cirebon hingga Kritis

Dewan Taman Nasional pulau tersebut memberi makan satwa liar di Singapura merupakan pelanggaran dan seseorang dapat dikenai denda hingga S$10.000.

Xiao Wei telah memberi tahu Dewan Kota Tampines dan Badan Lingkungan Nasional tentang masalah ini dengan harapan kera tidak akan mengganggu pelanggannya.

Video Terkait