Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Bagaimana Nasib Anjing Corgi Kesayangannya?

Ratu Elizabeth bersama anjing-anjing Corgi (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Senin, 12 September 2022 | 17:30 WIB

Sariagri - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis lalu, waktu setempat. Sepeninggal ratu, anjing-anjing corgi peliharaannya kini akan dipelihara oleh putra Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson.

BBC mengkonfirmasi, bahwa Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson akan memelihara anjing corgi milik Ratu Elizabeth II, yakni Muick dan Sandy. Keduanya merupakan anjing corgi muda yang diberikan sang pangeran dan kedua putrinya kepada Ratu Elizabeth sebagai hadian pada tahun 2021 lalu.

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II telah memelihara lebih dari 30 ekor anjing corgi. Selain itu, Ratu juga memiliki anjing berjenis dorgi yaitu persilangan antara anjing dashund dan corgi yang bernama Candy.

Salah satu sumber yang dekat dengan Pangeran Andrew mengatakan pada BBC, bahwa anjing-anjing corgi tersebut akan tinggal di Royal Lodge bersama pangeran Andrew dan mantan istrinya.

"The corgis akan kembali tinggal di Royal Lodge dengan duke dan duchess. Itu adalah duchess yang menemukan anak anjing yang diberikan kepada Yang Mulia oleh Duke,” ujar sumber tersebut kepada BBC.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Bagaimana Nasib Anjing Corgi Kesayangannya?
Mengharukan, Ternyata Anjing Bisa Meneteskan Air Mata Bahagia

"Duchess terikat dengan Yang Mulia karena anjing berjalan dan menunggang kuda, dan bahkan setelah perceraiannya, dia akan melanjutkan persahabatannya yang hebat dengan Yang Mulia, dengan mengajak anjing jalan-jalan di Frogmore dan mengobrol,” tambah.

Perlu diketahui, mendiang Ratu Elizabeth II dikenal sangat menyukai anjing corgi. Banyak di antara anjing corgi peliharaannya adalah keturunan dari Susan, anjing yang dia terima sebagai hadiah ulang tahun ke-18 dari ayahnya pada tahun 1944.

Video Terkait