Pusing Harga Bahan Bakar Naik, Mahasiswa Ini Pilih Beralih Menunggang Kuda

Ilustrasi kuda. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Minggu, 4 September 2022 | 15:00 WIB

Sariagri - Kenaikan bahan bakar memang membuat masyarakat kelabakan. Tidak hanya di Indonesia, kenaikan bahan bakar juga terjadi di Thailand.

Melansir Mashable, seorang mahasiswa bernama Prasert Phuinwong (19) melakukan tindakan yang mengejutkan dari dampak kenaikan bahan bakar tersebut.

Mahasiswa tahun kedua di Kalasin College of Dramatic Arts di distrik Mueang tersebut melakukan perjalanan hari-harinya dengan menunggang kuda. Aksinya pun menjadi tontonan masyarakat sekitar.

Dia pun dijuluki sebagai 'Kalasin Cowboy' yang mengumpulkan banyak perhatian di internet. Hal itu karena unggahan pengguna Facebook bernama Boat Ekparin Mongkummuen yang memperlihatkan mahasiswa itu menunggang kuda ke kelasnya.

"Sangat keren. Anda telah memenangkan saya. Ha ha ha. Saya ingin membawanya keluar untuk Shabu," tulis keterangan di video Boat.

Menurut laman berita Thailand Channel 8, Prasert menemukan harga bahan bakar terlalu mahal dan diperburuk oleh biaya hidup lainnya. Saat itulah dia memutuskan untuk menunggang kuda ke perguruan tinggi sebagai gantinya.

Baca Juga: Pusing Harga Bahan Bakar Naik, Mahasiswa Ini Pilih Beralih Menunggang Kuda
Dampak Naiknya Harga BBM, Warga Filipina ini Tunggangi Kuda

Prasert menerima kuda itu dari seorang Biksu Buddha sebulan lalu. Kuil itu dilaporkan memiliki terlalu banyak kuda dan tidak mampu merawat semuanya. Prasert yang pecinta kuda pun memilih untuk mengadopsi satu kuda dari kuil tersebut.

Dia pun kini khawatir apakah kudanya akan mendapat cukup 'bahan bakar' berupa rumput di lapangan terdekat saat dia berada di kelas.

Video Terkait