Benarkah Garam Ampuh Usir Ular?

Ilustrasi ular. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 31 Agustus 2022 | 22:30 WIB

Sariagri - Penghuni rumah biasanya akan ketakutan ketika melihat ada ular di sekitar area tempat tinggalnya. Biasanya, menaburkan garam menjadi jalan untuk menghalau hewan reptil itu masuk rumah.

Bahkan keampuhan garam untuk mengusir ular sudah menjadi rahasia umum yang sering dipraktikkan oleh banyak orang. Benarkah garam ampuh mengusir ular?

Menggunakan garam untuk mengusir ular merupakan jalan yang salah. Pasalnya, ular tidak seperti siput yang sensitif dengan natrium klorida.

Ketika jalan masuk ke rumah sudah ditaburi oleh garam, ular tidak akan menghindarinya. Jadi, sebaiknya lupakan menggunakan garam untuk mengusir ular.

Baca Juga: Benarkah Garam Ampuh Usir Ular?
Heboh! Ular Piton Raksasa Masuk Kamar Kos Lewat Ventilasi

Daripada menaburkan garam di sekeliling rumah, cara mengusir ular bisa dilakukan dengan menutup bagian-bagian yang bisa menjadi jalan masuknya ular ke rumah. Selain itu, cara mengusir ular juga bisa menyingkirkan sumber makanannya seperti hewan pengerat.

Cara mengusir ular juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti bawang putih, neem, tembakau, pinus, citronella dan thyme.

Video Terkait