Jenis Pakan Terbaik untuk Burung Puter agar Makin Gacor

Ilustrasi burung puter (Pxhere)

Editor: Tanti Malasari - Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:30 WIB

Sariagri - Burung puter merupakan salah satu jenis  burung yang tengah menjadi primadona para pecinta burung. Burung ini juga termasuk burung yang jinak dan kalem, sehingga tak aneh jika banyak orang yang memeliharanya.

Apalagi burung yang memiliki nama ilmiah Streptopelia Risoria ini memiliki suara yang merdu dan indah didengar. Ditambah lagi burung puter juga memiliki keindahan warna bulu, yaitu cokelat dan putih sedangjan di bagian leher terdapat warna hitam.

Merawat burung puter bisa dikatakan tidak terlalu rumit, bahkan cenderung sangat mudah dan simpel. Namun jika kamu tertarik untuk memeliharanya usahakan memiliki dua-duanya, agar burung puter tidak merasa kesepian.

Salah satu yang menjadi kunci dalam merawat burung puter adalah jenis pakan yang diberikan. Pemberian makan yang sesuai dan disukai maka bisa berdampak pada tingkat kegacoran si cantik yang satu ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut jenis pakan yang bikin burung puter jadi gacor.

1. Jagung

Jagung merupakan salah satu makanan favorit burung puter. Kamu bisa memberikan jagung dengan menumbuknya terlebih dahulu hingga halus kemudian dicampur dengan milet putih supaya lebih kompleks dan lengkap.

Baca Juga: Jenis Pakan Terbaik untuk Burung Puter agar Makin Gacor
Jangan Sampai Salah! Begini Cara Memandikan Burung Peliharaan yang Benar

2. Beras Merah

Makanan yang disukai burung puter selanjutnya yaitu beras merah. Berikan beras merah secukupnya setiap hari akan membuat burung lebih bersemangat. Jika burung puter sedang tampak lesu, kamu bisa menambahkan beras merah halus dengan milet putih untuk memberikan tenaga.

3. Kacang Hijau

Burung puter memang amat menyukai biji-bijian. Selain jagung, kamu juga bisa memberikan biji kacang hijau yang sudah ditumbuh secara rutin. Pakan ini mengandung banyak vitamin yang yang sangat baik untuk tumbuh kembang burung puter.

Jika burung puter dalam keadaan sehat, maka akan membuat burung ini semakin rajin berkicau alias gacor.

 

Video Terkait