Ternyata Pemilihan Hewan Peliharaan Bisa Menentukan Kecerdasan Seseorang

Ilustrasi Kucing dan Anjing (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Putri - Rabu, 17 Agustus 2022 | 01:00 WIB

Sariagri - Orang dengan tingkat kecerdasan yang tinggi dapat dilihat dari perilakunya sehari-hari. Seperti dari kebiasaan, keturunan keluarga, kepribadian bahkan hewan peliharaan.

Namun, selain itu, ada sebuah penelitian dari Human Animal Interaction (American Psychological Association) menemukan bahwa orang-orang yang memelihara kucing memiliki kecerdasan otak lebih tinggi dibandingkan pemilik peliharaan lain.

Sayangnya, fakta ini belum banyak yang mengetahuinya. Dalam peliharaan ternyata para peneliti juga bisa mengungkap seberapa tinggi IQ kita.

Penelitian yang dilakukan Denise D. Guastello ini melibatkan 600 mahasiswa sebagai partisipan untuk dinilai dalam 16 faktor psikologis seperti penalaran, kehangatan, stabilitas emosional, keaktifan, dominasi, dll.

Hasilnya, orang-orang yang memiliki peliharaan anjing cenderung terbuka dan ekstrovert, sedangkan orang yang punya peliharaan kucing cenderung sensitif dan kreatif.

Baca Juga: Ternyata Pemilihan Hewan Peliharaan Bisa Menentukan Kecerdasan Seseorang
Di Negara Ini, Miliki Hewan Peliharaan adalah Hal Kejahatan

Para pencinta kucing memiliki kepekaan yang lebih baik serta punya pendirian lebih kuat. Tapi bukan itu yang mengejutkan, setelah para pencinta anjing dan kucing ini menjalani tes IQ, para pencinta kucing memiliki skor IQ lebih tinggi.

Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa orang yang memelihara kucing lebih cerdas daripada orang yang suka memelihara anjing.

Video Terkait