Pecinta Kucing Bisa Hasilkan Cuan dari Ide Bisnis Ini

Ilustrasi kucing liar. (Freepik)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Minggu, 7 Agustus 2022 | 02:00 WIB

Sariagri - Jika kamu seseorang yang suka akan kucing dan ingin membuka bisnis, namun tidak memiliki modal yang banyak, mungkin kamu bisa mencoba beberapa usaha rumahan yang tidak memerlukan modal yang terlalu banyak.

Menariknya, selain menguntungkan bisnis ini juga dapat membuat kamu bahagia karena selaras dengan hobi. Berikut bisnis yang bisa kamu tekuni para pecinta kucing:

1. Salon kucing

Bagi orang yang memelihara kucing dan sibuk sehingga tidak punya waktu luang, mereka akan membawa hewan kesayangannya itu pergi ke salon, supaya tetap rapi dan cantik.
Nah, peluang bisnis itu bisa kamu manfaatkan dengan membuka bisnis salon kucing.

Namun perlu diperhatikan jangan asal membuka bisnis ini saja, karena perlu ilmu dan keterampilan khusus. Sebelumnya, pastikan kamu memiliki pengetahuan yang lebih, jika belum, bisa mengikuti pelatihan-pelatihan atau kursus.

2. Bisnis aksesori untuk kucing

Kucing merupakan salah satu hewan yang sering ikut lomba fesyen show. Kamu bisa ambil peluang bisnis dengan menjual berbagai pernak-pernik menari. Apalagi jika kamu kreatif, maka boleh dicoba lho membuat aksesoris kucing. Jangan lupa diiringi dengan promosi yang bagus ya.

3. Jasa studio foto kucing

Buat kamu yang mahir di bidang fotografi dan pecinta kucing, bisa banget untuk mencoba bisnis ini. Peluang ini bisa kamu manfaatkan menjadi ladang bisnis di rumah kamu. Kamu hanya perlu mempersiapkan salah satu ruangan di rumahmu yang disulap menjadi studio lengkap dengan beragam latar atau background dan juga pernak-pernik menarik.

4. Penitipan kucing peliharaan

Bagi pecinta kucing, bertemu dengan banyak kucing adalah hal yang paling menyenangkan. Kamu bisa membuka bisnis yang menyenangkan ini setiap harinya dengan membuka jasa penitipan.

Baca Juga: Pecinta Kucing Bisa Hasilkan Cuan dari Ide Bisnis Ini
Kenali! Ini Penyebab Kebotakan Bulu Kucing

Modal yang diperlukan tidak terlalu tidak terlalu besar, hanya saja kamu butuh biaya untuk membeli mainan kucing, seperti bola-bolaan, rumah susun, serta alas tidurnya saja kok. Kalau dihitung, tidak sampai belasan juta rupiah, bisnis rumahan ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan.

Biasanya bisnis yang satu ini biasanya bakal ramai saat hari besar, seperti lebaran. Karena banyak yang mudik selama berminggu-minggu dan mau enggak mau harus meninggalkan peliharaannya. Satu-satunya solusi adalah dengan menitipkannya ke jasa penitipan.