Mengharukan, Pria ini Selamatkan 31 Anjing Terkurung di Rumah Jagal

Ilustrasi menyelamatkan anjing dari rumah jagal. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Reza P - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Sariagri - Seorang pria bernama Do Minh Khoi (46) dari Kota Nha Trang di Vietnam selatan-tengah telah menyelamatkan 31 anjing yang dikurung di rumah jagal.

Kisah Khoi menyelamatkan anjing-anjing terlantar itu berlatar dari dua peliharaannya yang hilang. Dua anjing Khoi dicuri saat dia sedang dalam perjalanan bisnis ke Hanoi, ibu kota Asia Tenggara.

Melansir Mashable, daam pencariannya, Khoi menemukan lusinan anjing yang dikurung dalam kondisi memprihatinkan di salah satu rumah jagal di Dien Khanh. Hati Khoi tergerak, dia memutuskan untuk menyelamatkan mereka dengan membeli 31 anjing di rumah jagal tersebut. Khoi mengeluarkan uang sekitar US$ 1027.

“Banyak anjing kelelahan dan berbaring diam, sementara beberapa menjulurkan kaki seolah-olah mereka meminta saya untuk menyelamatkan mereka,” kata Khoi kepada media Vietnam.

Anjing-anjing itu sendiri berjumlah total US$ 856. Namun, fasilitas penyembelihan menagihnya tambahan US$171 untuk mengangkut anjing-anjing itu ke rumahnya.

Setelah membawa semua anjing pulang, Khoi turun ke Facebook untuk berbagi pertemuannya dengan anjing-anjing ini dan kisah penyelamatan mereka. Dia juga meminta informasi tentang pemilik anjing, menyuruh mereka datang kepadanya untuk mengumpulkan hewan peliharaan mereka yang hilang atau hilang.

Pada waktu jumpa pers, enam anjing telah dipersatukan kembali dengan keluarga mereka.

“Melihat anjing-anjing mengibas-ngibaskan ekornya ketika melihat pemiliknya membuat saya sangat senang,” kata Khoi.

Meskipun banyak yang ingin mengadopsi, Khoi berkeinginan untuk mengembalikan anjing-anjing tersebut kepada pemiliknya yang sah. Dia hanya memberikan anjing-anjing ini jika benar-benar yakin bahwa pemilik yang sah telah datang untuk bersatu kembali dengan anjing mereka yang hilang.

Baca Juga: Mengharukan, Pria ini Selamatkan 31 Anjing Terkurung di Rumah Jagal
Jepang Buat Apartemen untuk Tempat Belajar Memelihara Kucing

Meski begitu, Khoi belum menemukan dua anjingnya yang hilang hingga kini. Cina dan Vietnam dilaporkan sebagai dua konsumen terbesar daging anjing di dunia. Masing-masing memproses sekitar 10 juta dan lima juta anjing per tahun.

Yang menonjol dari Vietnam adalah fakta bahwa perdagangan daging anjingnya memproses lebih banyak anjing per kapita dibandingkan dengan China, meskipun ada perbedaan besar dalam ukuran populasi.

Video Terkait