Fenomena Langka! Anak Kucing Lahir dengan Dua Muka di Thailand

Kucing lahir memiliki dua muka (Istimewa)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 21 Juli 2022 | 12:50 WIB

Sariagri - Seekor kucing di Thailand Utara lahir dengan kondisi yang unik. Kucing yang lahir pada 17 Juli ini memiliki 2 muka dalam satu kepala. Kucing tersebut dinamakan Tung Ngern (kantong perak) dan Tung Tong (kantong emas).

Pemilik kucing, Anuwat awalnya melihat induk kucing tersebut melahirkan dengan penuh perjuangan. Hingga akhinrya ia membawa induk kucing ke rumah sakit hewan setempat di Hang Chat dimana dokter melakukan operasi caesar.

Sontak pria berusia 29 tahun itu terkejut ketika mereka mengeluarkan anak kucing bermuka dua itu. Dia kemudian mengatakan kepada media lokal bahwa dia yakin mereka akan mati.

Tetapi setelah melihat anak kucing itu berjuang untuk hidupnya, pemilik mengatakan bahwa dia menghabiskan dua hari berikutnya untuk merawatnya. Dia juga mengatakan anak kucing itu baik-baik saja dan minum susu dari kedua mulutnya.

"Saya hampir tidak tidur sama sekali sejak ia lahir karena ia tidak dapat mengangkat kepalanya dan membutuhkan perhatian terus-menerus," ujar Anuwat, dikutip dari dailymail.

Baca Juga: Fenomena Langka! Anak Kucing Lahir dengan Dua Muka di Thailand
Kepolisian di Singapura Punya Unit Kucing Sebagai Petugas, Ini Keahliannya

Namun, pada Rabu dini hari kucing tersebut mati setelah bertahan hidup selama empat hari. "Tung kecil dan Tung Ton Tong telah mati, semuanya," ujar Anuwat, pemilik kucing tersebut dalam akun media sosialnya.

"Dia telah meninggalkan dunia ini. Aku tidak tahu apa yang salah. Dia mulai berjuang untuk bernapas pada jam 1 pagi dan saya menutupinya dengan selimut. Saya membuka selimut pada pukul 5:30 pagi dan dia tidak bernapas lagi. Dia lahir pada 17 Juli dan meninggal pada 20 Juli,"sambungnya.

Video Terkait