Antimainstream! Pria ini Bersihkan Jeroan Hewan Kurban Pakai Mesin Cuci

Ilustrasi mesin cuci (Pxhere)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 11 Juli 2022 | 20:00 WIB

Sariagri - Baru-baru ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan aksi seorang pria yang membersihkan jeroan hewan kurban dengan cara yang tak biasa. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @makey.24jey.

Dalam video unggahannya, tampak seorang pria tengah memasukkan sebaskom jeroan ke mesin cuci dan mencampurnya dengan beberapa tetes cairan berwarna putih. Setelahnya, pria itu mengisi air dan jeroan hewan kurban tersebut dibersihkan di mesin cuci.

Hingga akhirnya, air cucian pun semakin lama terlihat semakin menghitam. Ketika dirasa sudah bersih dan mesin cuci sudah berhenti, ia pun mulai mengangkat satu persatu jeroan yang telah bersih.

Sang pemilik akun pun mengungkapkan bahwa cara yang terbilang tak biasa ini pun sudah dilakukan setiap tahun ketika momen Idul Adha. Ia menilai cara tersebut mudah dan praktis.

Baca Juga: Antimainstream! Pria ini Bersihkan Jeroan Hewan Kurban Pakai Mesin Cuci
DPKH Gunung Kidul Himbau Pemilik Ternak Harus Kantongi SKKH

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 5 juta pengguna yang menyaksikan unggahan ini. Adapun ragam komentar dari warganet memenuhi kolom komentar.

"Ya ampun mesin cucinya jadi korban," komen warganet.

"Waduh dapat ilmu darimana nih," timpal warganet lainnya.

@makey.24jey beginilah setiap tahun, bende boleh cepat buat apa nk lambatkan hahahaha.#foryou #viral2022 #fyp #fyp? #makanlokal #myfoodie #makanemoji ? Cumbia Buena - Grupo La Cumbia

Video Terkait